sepatumerah adalah seorang perempuan, nyaris 30, gemar menulis dan jalan-jalan |
Grace's Shoes story : Pencerahan Hidup ;-)
![]() Gue dari dulu emang cinta berat sama converse yah. dulu gw punya sepatu converse standard yang berwarna hitam itu; dan karena terlalu sering dipake buat 'perang' dan sempet juga pas baru beli digigit sama anjing gw, akhirnya sepatunya udah gak berbentuk, dekil dan geuleuh lah pokoknya. sepatu converse gw yang ini ijo buat pengganti sepatu 'perang' gw yg hitam itu. emang dari dulu gw cita-cita banget buat ngebeli yang warna ijo, tapi entah kenapa suka gak kesampean. pas banget kemaren gw lagi nyari sepatu santai buat jalan-jalan sama bonyok ke hawaii, eh cita-cita mau beli sendal-sendal gitu, malah nemu converse ijo ini. Jadi dhe mumpung lagi ada duit, beli lah langsung. Gw cintrong abisssss sama nih sepatu. Gw langsung pake jalan-jalan di hawaii, sampe kemasukan pasir segala..hehehe.. gak cocok banget dhe buat jalan-jalan di pantai; tapi gw gak peduli lah.. namanya udah cintaaaa... nah di hawaii ini juga gw menemukan 'pencerahan' hidup gw kembali. pas banget waktu gw lagi bersama dengan sepatu gw menikmati sunset di waikiki. gw pikir, kok selama ini kayaknya gw suka gak menikmati hidup banget sih? suka stress gak jelas gituh... dan gw menemukan alasan-alasan dibalik ketidak happyan gw dgn hidup gw ini... Gw pulang dengan hati yang segar dan happy.. .semuanya ditemani oleh sepatu converse ijo kesayanganku... pemilik: Nama: GraceUmur: 1/4 abad sepatu: converse ijo, beli di san francisco $40 alamat friendster: ggunawan2@art.edu arka's shoes stories : First Nike Shoes
![]() Auntie Okke... Iya Arka? Arka boleh ikutan cerita soal sepatu baru Arka nggak? Boleh, mana... mana sepatunya? Ini, Auntie... Wah, bagus ya? Iya, ini sepatu Nike Arka yang pertama.... Siapa yang ngebeliin? Ndaa, tantenya Arka. Sebenernya sih, blum banyak cerita arka sama sepatu ini..soalnya baru dibeliin ndaa, tantenya Arka sama oom, adiknya Ndaa bulan kemaren... bagus ga? baguss doong! Jauh looh belinya di bandung! aunty noni yg waktu itu bawain ke KL.. Trus, Arka suka nggak sama sepatu ini? Wiiih, arka sukaa banget ama sepatu ini..ukurannya pas! trus kalo dirumah juga dipakee teruussh.. pernah kebasahan gara2 waktu itu arka maenin dispenser.. eeh aernya malah kemana-mana.. trus ahirnya dijemur biar kering dan bisa cepet arka pake lagi... Trus, trus? mmmmm... kayanya sgitu aja dulu ceritanya ya.. 3 bulan lagi juga semoga arka dapet sepatu baru..soalnya yg ini pasti dah kekecilan.. hehehe.. kata ndaa.. kalo sepatunya dah ga cukup, mau dijadiin gantungan buat di mobil.. Buat gantungan di mobil? Iya, Ndaa kayaknya keseringan naek angkot kali yaa, jadi terinsipirasi oleh para supir itu yang suka naro sepatu kecil buat gantungan. Iya kali ya.. ya udah, Arka baik-baik ya di KL, nanti klo udah dapet sepatu baru lagi, cerita2 lagi yaa? Iya, auntie Okke, dadaaaag! Selamat long weekend! Makasih arka! Dagg! pemilik : ARKA keponakannya muti, Kuala Lumpur. Ganda's shoes story : Password Laptop.
![]() Enam-7 tahun yg lalu, temen ngajak jalan-jalan ke Jakarta untuk nyari sepatu. Sekalian liat ibu kota, gua iya-kan karena udah lama juga nggak melancong ke sana. Gua nggak inget berapa mall yg sempet disinggahi, yg pasti akhirnya kita terdampar di Blok M. Di sana, yg paling sibuk sebenernya temen gua itu, bolak sana balik sini, nyoba sepatu ini, nyoba sepatu itu. Gua yg sangking setianya nemenin, mau nggak mau liat-liat dan nyoba-nyoba juga, terus ketemu nih sepatu. Dulu, waktu masih orsinil warnanya coklat kiwi, tapi sekarang udah nyampur antara coklat muda dan tua. Bagian yg sering kelipet dan kegesek rubah jadi coklat tua. Harganya sekitar 150 ribu. Bukan sepatu mahal, bukan sepatu susah-dapet karena ternyata mudah juga ditemui di toko-toko sepatu Bandung. Masih di Blok M, temen gua juga akhirnya nemu sepatu yg menurut dia pas, mereknya unik, nggak pasaran, harganya 3-4 kali sepatu yg gua beli, iya sekitar 500 ribuan lah. Yang bakalan gua inget selalu, sekian lama dari belanja sepatu itu, suatu ketika gua butuh laptop temen gua itu. Laptop-nya ada di kantor sementara anaknya lagi pulang kampung. Gua telepon dia, minta password laptop-nya. Dia jawab begini: "Merek sepatu gua yg kita beli di Blok M?" Gua nggak nyangka itu sepatu jadi password pribadi, bisa jadi nih anak make kunci password yg sama untuk semua box yg dia miliki, meureun*. Terakhir ketemu dia 1,5 bulan yg lalu, ternyata sepatu itu masih dia pake. Mudah-mudahan bukan karena mau ketemu gua, dia maksain make itu sepatu hehehe Lima tahun yg lalu gua mulai hidup nomaden. Pertama, harus sekolah ke Austria, mau nggak mau musti milih satu sepatu kulit dan satu sepatu olahraga. Nah, dari tiga sepatu kulit yg gua punya waktu itu, pilihan layak-boyong jatuh ke sepatu itu. Pertimbangannya bisa dibawa formil dan nggak formil. Singkat cerita pulang ke tanah air, musti rela nemuin sepatu-sepatu yg lama gua bulukan, karena lama nggak dibuka terus dipercepat efek kabanjiran oge sigana** mah. Sementara harus cepet-cepet hengkang lagi dan mulai hidup di Jepun, nggak ada pilihan lain, sepatu itu juga yg gua boyong. Pernah gua bawa ke Poland, Belanda. Entah kapan musti dibuang, mungkin sampai solnya habis, atau sebenernya udah terkategori habis, guanya aja yg keukeuh make da teu boga duit keur meuli sapatu anyar*** hehehe O ya, gua cuman sekali ngeganti tali itu sepatu. Ritual sepatunya adalah, 1. Kaos kaki putih (harus) 2. Musim salju nggak bisa dipake (safety consideration, drat-nya udah habis) 3. Celana khaki, kemeja lengen pendek putih atau biru muda (leuwih kasep****) 4. Monggo dibayangin, cara berpakean ijk kerja hehehe Glossary : *mungkin **juga kayaknya ***ngotot pake soalnya gak punya duit buat beli sepatu baru ****lebih cakep. Pemilik : Gandok, Jepun. Alaya's shoes story : bought in singapore and died in singapore
![]() Pada suatu pagi di kantor, gue sedang bekerja dengan tenang dan damai ketika tiba-tiba bos gue nelfon: "besok kamu ikut meeting di singapur." Selamat datang di kantor gue, segala sesuatu diadakan dengan mendadak. masih untung gue dikasi waktu sehari buat ke singapur, pernah kejadian paginya gue bekerja tanpa dosa, malemnya gue sudah berada di pesawat menuju bora-bora island**. Selanjutnya gue menyiapkan segala sesuatu untuk meeting di singapur itu dibantu oleh staff gue yang baik hati dan rajin bekerja sementara sekretaris kantor menelfon travel agent untuk mengurus tiket gue yang akan dikirim ke kantor hari itu juga. gue naik pesawat paling pagi, jam 6.30. berarti gue harus berangkat dari rumah jam 4.30. Setelah bertahun-tahun bekerja di bali, gue terbiasa dengan ke kantor bergaya liburan, pakai sendal dan kaos. lagian ribet aja kalo pake sepatu, gimana coba kalo tiba-tiba pulang kantor mau ke pantai? dari kantor gue kan bisa jalan kaki ke pantai. Setelah kerja di jakarta, kostum disini juga ga gitu penting. proyek-proyek di kantor gue pada di luar negeri, jadi ya gue berhubungan dengan orang-orang lewat e-mail atau telfon, jarang banget ketemu fisik. Tetapi untuk meeting di singapur gue kan ga bisa tampil asal-asalan. Entar dikira tkw nyasar lagi dan ga boleh masuk gedung tempat meeting berlangsung, sebuah penthhouse di gedung berlantai 43. untuk baju keren gue punyalah tapi setelah melihat koleksi sepatu gue, ternyata berbentuk nyantai semua! ada sih yang formal, tapi pake hak yang rada tinggi dan gue membayangkan bakal pegel entar kalo jalan di airport. Sebenernya itu bukan masalah besar sih, soalnya adek gue merupakan jelmaan carrie bradshaw dalam hal sepatu. gue membuka lemari sepatu, dan berbagai bentuk sepatu tersedia disana. gue memilih sepatu hitam cantik dengan hak rendah yang nyaman dipakai. karena gue berangkat di pagi buta, jadi gue ga sempet bilang pinjem sama adek gue yang masih tidur. Semuanya baik-baik saja sampai pesawat mendarat di changi dan gue turun, berjalan menuju imigrasi. gue ngerasa ada yg ga beres dengan sepatu gue. ternyata beberapa tali di sepatu kiri mulai putus. kekerenan gue mulai berkurang. gue tetap memaksa berjalan. pada saat gue mencapai bagian imigrasi, seluruh tali yang berfungsi menahan kaki gue agar tetap menempel di sepatu putus semua!! "where can i buy shoes here? i broke my shoes." tanya gue kepada petugas imigrasi yang mencap paspor gue, dengan muka memelas. "inside", kata dia dengan dingin. teganya. Udah jelas gue ga bisa masuk lagilah, paspor gue udah dicap gitu. akhirnya dengan menenteng sepatu kiri gue (jadi kaki kiri nyeker) gue memandang sekeliling, mencari tempat yang menjual sepatu. sialnya si mbak imigrasi berkata jujur, di sekeliling gue ga ada yg jual sepatu. Kalo souvenir banyak. Perjalanan gue lanjutkan menuju toilet terdekat, dengan misi ngebetulin sepatu. disana gue membongkar tas mencari-cari selotip, peniti, atau apalah yang bisa dipake untuk menyelamatkan sepatu gue. at least buat sementara. tapi ga ada, lagian sepatu gue udah rusak berat udah ga mungkin bisa dibetulin. seorang cleaning lady memandang gue dengan kasihan. "you don't have extra shoes?" tanya dia. "unfortunatelly no. is there any place i can buy shoes here?". Dia bilang ada. tapi rada jauh di basement dan gue ga mungkin bisa kesana tanpa alas kaki. akhirnya dia dengan baik hati meminjamkan sendal temennya supaya gue bisa membeli sepatu di supermarket terdekat. Gue dateng ke meeting terlambat. Tapi gue pake sepatu. Sekembalinya di jakarta, gue bikin pengakuan dosa pada adek gue, sebelumnya gue sogok dulu dia dengan burger king. adek gue rada bingung dan kaget karena gue adalah seorang pemalas dalam membeli oleh-oleh. gue: gue punya dosa sama lo, gue pinjem sepatu lo trus sekarang rusak. adek gue: sepatu yang mana? gue menunjukan sepatu yang sudah dalam keadaan tragis dan teraniaya. gue: lo dulu beli dimana? entar gue gantiin yang sama, atau kalo lo mau yang laen lagi juga entar gue beliin. adek gue: itu dulu beli di singapur. lagian ga pa-pa kok. emang udah saatnya aja rusak. funny, it was bought in singapore and died in singapore. moral of the story: bring extra shoes, even it's a short trip. pemilik: adeknya alaya **pulau nyata, bukan fiktif, lokasinya di samudra pasifik. KAKI KEMERDEKAAN RI?
Dear Okke, Ini pic kaki gue yang sedang bersendal jepit, yang taken pic nya hubby gue, secara laki gue hobbynya moto-in yang ga penting2, pas banget tanggal 17 Agustus 2004, jadi laki gue bilang sih ini kaki kemerdekaan RI... Ga nyambung kan?? Mudah2an kaki gue jadi jawara ya...(emang kontes..). Pokoknya mah gue mau mempublikasikan kaki gue deh.... Hidup kaki gue !!!!!! Pemilik (alas) kaki : Indri (Abel's Mom) , project secretary sebuah Shipyard, Batam Sepatu Berpita-nya Xan Rose
![]() Cerita dibalik sepatu? Wah tak akan habis untuk diceritakan . Sebetulnya saya ini shoe fetish, di rumah ada 5 rak sepatu. Hitung secara acak ada sekitar 40 pasang sepatu/sandal, ini yang terlihat di luar. Tapi saya mau cerita tentang sepatu-sandal ini. Dibeli tahun 2005, waktu itu tertarik dengan "penampilan luar", flat dan ada pitanya. Kemudian iseng-iseng nawar harga rendah, padahal waktu itu saya ga bawa uang. Eh taunya kok dikasih. Alhasil, dengan pembayaran debit saya kena fee tambahan karena nebeng bayar di toko orang. Sepatu-sendal ini bisa dibilang pengganti terdahulunya, sama-sama ada pita tapi yang dulu berwarna merah dan putih dengan aksen stripes. Cerita lucu sepatu terdahulu, hari itu saya pergi ke mall bersama salah seorang anak laki-laki sepupu saya. Sampai di mall, dia terus berkomentar tentang sepatu saya karena ada pitanya. Kemudian sepanjang perjalanan hingga pulang, matanya terus menatap ke arah langkah kaki saya. Cerita sepatu-sandal yang sekarang. Sangat diminati oleh seorang teman. Sama juga seperti anak sepupu saya, ketika saya pakai ia akan terus menanyakan tentang sepatu itu. Nitip beli ke saya tapi barangnya sudah ga ada. Dicari-cari ke tempat lain ga ketemu juga. Setiap bertemu pasti memberikan laporan tentang usaha pencarian sepatu yang tak kunjung usai dan tak kunjung ketemu. Oiya, sepatu ini juga menjadi icon buat saya dan kakak perempuan saya yang tomboy. Hasil jepretannya seperti ini. ![]() Foto ini kemudian menyebar di kalangan teman-teman saya. Apalagi teman saya yang kepengin sepatu ini. Mungkin ia cukup puas hanya dengan melihat gambarnya. Sekarang sepatu-sandal nya sudah jarang digunakan karena hampir rusak jadi lebih baik disimpan dan disayang-sayang. Hidup sepatu!!!!! Pemilik : Sandra, mahasiswa PS: Boleh kok kirim cerita sepatu lebih dari satu ;-), rgrds,okke Sepatu Dekilnya Pipit
![]() Okke, Sepatu gue ikut mejeng dong..hehe.. Belinya sih baru sebulan, warna cream, everbest diskonan, harga 240rebu. Udah dekil karena sejak dibeli jadi sepatu andalan, dipake tiap hari... Jadi ceritanya udah 3 taun terakhir sepatu2 & sendal2 gue pasti ada hak-nya walo cuma sesenti...(kecuali sendal jepit ma spatu olahraga) Nah, awal februari gue dinyatakan hamil 2,5 bulan...otomatis, sepatu-sendal-ber-hak hukumnya jadi harom..Jadi gue beli semacem sepatu sendal yang flat buat gue pake sehari2...kali karena biasa pake hak 7-10 cm tiap hari, begitu drastis pake teplek, paha atas ampe pinggang gue jadi kayak kejepit gitu...serasa ada urat yang ketarik...salah gerak dikit langsung aduh2 ga karuan... Dokter ga brani ngasi obat karena masih hamil muda...ke tukang urut gue lebih ga brani karena takut ada pengaruh ke perut gue... Naaaa...pas lagi jalan ke metro, nemu si dekil inih... Alasan pertama naksir krn warnanya netral & tertutup pula (bos gw di kantor sebel liat spatu-sendal-teplek-terbuka yg biasa gw pake)... Trus pas dicobain empuuuuk banget...dipake jalan nyaman banget deh! Ga tau sugesti ato gimana, 3 hari setelah geu pake sepatu yg ini rasa sakit di paha-pinggang gw berangsur-angsur ngilang...dan telapak kaki yang tadinya suka kram kalo jalan jauh juga rada mendingan...jadi deh dipake tiap hari...ke kantor, ke pasar, ke mall...hehehe... Jeleknya, ntah bawaan orok ato gimana gw males ngelapin si sepatu kalo udah mulai dekil...pernah dibersihin ma pembantu malah gue yg jadi sebel....hehehe... Dah ah, gitu aja ceritanya kali ya... pemilik : pipit, perempuan, menikah, 28thn 6bln. Sepatu pilihan Istri dan Mertua....
![]() Dear Okke, Dua bulan lalu, sepatuku kecantol kawat bagian depannya, jadi banyak scratches dan lagi pun jarang di semir karena musim hujan jadi sering lecek. Lagian juga umurnya udah uzur, udah 2 tahun. Pas hari minggu ibu Mertua ke rumah. Dan kebetulan sepatu butut itu nangkring di dekat pintu belakang. Alhasil istri gue yang kena kritik, katanya "Sepatu suaminya udah kayak gitu koq nggak diganti. Pelit amat ma suami." Akhirnya dengan tersipu malu dan semangat berkobar, dia pun ngajak gue ke toko sepatu. Nah, karena gue sebenarnya pecinta sepatu boot (seperti www.istribawel.com). Pilihan nggak jauh-jauh dari itu. Tapi karena menimbang keanehan yang akan terjadi kalau ke kantor pake boot. Ya udah, pilihannya yang adiknya boot deh. Itu pun saat premiere penggunaannya banyak yang nyindir di kantor. Termasuk bos dan mahasiswa2 gue. Tapi setelah 2 bulan berjalan, sepatu itu pun bisa beredar dengan tenang. Pemilik : http://sunardipw2.blogspot.com Soulmate-nya Ninit.
![]() merek: progetto, harga: EUR 150, didapetnya di: sebuah toko sepatu di venice - italy Dari dulu gw emang suka banget boots tapi belum kesampean buat punya boots yang tingginya selutut. nah pas euro trip kemaren akhirnya kesampean beli boots. pas di venice, ngga sengaja liat boots ini di etalase. trus ya udah jalan-jalan lagi ke tempat laen. tapi somehow selalu kepikiran boots ini. huhuhu... she's my soulmate, i guess. can't stop thinking about her :-) ya udah akhirnya gw memutuskan untuk beli. harganya lumayan sih dan buat gw ini sepatu yg paling mahal (dengan dalih dalam 10 tahun ke depan ngga akan beli boots lagi huahuahuaua janji palsu). bawanya juga penuh pengorbanan. kebayang dong, ngebackpacker ke europe trus bawa-bawa boots di tas (kotaknya terpaksa ga gw bawa... hiks... padahal bagus). sepatu ini udah diajak jalan-jalan selama euro trip, ke afrika & sampe sekarang ikut ke jkt. yang gw suka dari boots ini, ada tali2nya dibelakang. jadi kalo gw ngegendutin, dia penuh pengertian bisa digedein juga sedikit :-) dan bootsnya keren (huahuahua pd!). terbukti, ringgo agus rahman yg main jomblo bilang gitu kok ;-) my boots... i love her so much! pemilik : ninit, 27, penulis, ibu hamil & istribawel Sepatu Pilihan Ke-3
![]() "Sepatu gue nggak ada ceritanya." begitu kata seorang teman saat kami berbincang di kanal maya Y!M, sewaktu saya menceritakan tentang 'Cerita Sepatu' project dan memintanya untuk bergabung. Saya, kekeuh jumekeuh bilang bahwa setiap sepatu pasti memiliki cerita. Dan dia masih lebih kekeuh bahwa khusus sepatunya, tidak ada cerita apa pun, sampai saya bertanya : "Kenapa loe milih sepatu itu?" Akhirnya, keluarlah rentetan cerita mengenai sepatunya. Dia bilang , frekuensi pembelian sepatu olahraga adalah 2 tahun sekali, bukan karena bosan (atau pengkoleksi sepatu seperti saya, hihihih), tapi karena bisa dipastikan, setiap 2 tahun, sepatunya jebol. Sepatu yang menjadi pilihannya adalah jenis cross training, walaupun tujuan utamanya selalu untuk dipakai bermain basket (situ anak basket, ya coy? :D). Nah, sepatu yang ini, bukan pilihan pertamanya yang terlalu mahal , bukan juga pilihan ke-dua yang (padahal) diskon 30%. Sepatu ini pilihan ketiga, walaupun nggak diskon karena keluaran baru. Alasannya cuma satu : Mbak-mbak penjualnya cakep. *HALAH!* See? Selalu ada cerita tersendiri di balik sepasang sepatu. Who's next? ;-) pemilik : Dodol Surodol (bo, nama bagus2 kok jadi Dodol, sih?), buruh IT, Singapura. |