teras
blog
blogskins
jalan-jalan
kinarya
project
menyiklit

sepatumerah adalah seorang perempuan, nyaris 30, gemar menulis dan jalan-jalan

  • Lipogram Project: The Big Family of My Mother's M...
  • Lipogram Project : Lintang Punya
  • Lipogram Project : Kok Gak dijudulin ya?
  • Lipogram Project: Dut Pss
  • Lipogram Project: Dua Kaki Penggosip
  • Lipogram Project: Bingung Nih
  • Lipogram Project : Elegi Musim Dingin.
  • Lipogram Project: Demi Misiku
  • Lipogram Project: Putih yang Narsis
  • Lipogram Project: Nyontek
  • March 2006
  • April 2006
  • May 2006
  • June 2006
  • August 2006
  • Masukan e mail anda di sini untuk menerima pemberitahuan setiap saya mengupdate situs.

    Powered by NotifyList.com


    Free Counters
    hit Counter

    dita's shoes story : Soulmate banget!
    mamamolilo @ 4/24/2006 05:11:00 PM



    Mbak okke, boleh numpang cerita ttg sendal ga sih??
    Boleh ya.... muach muach *ceritanya ngerayu huehue

    Yupz..!!!
    Buat gua, ni sendal full of stories banged. Merk eiger, harganya sekitar 70ribuan klo ga salah. Waktu itu gua beli di sebuah toko adventure di daerah Malioboro sama temen gua

    Dari awal pembeliannya aja, dah ada story-nya *halah halah hiperbolis

    Jadi gini nih, jaman SMA, gua ikut ekskul pecinta alam. Mostly, anak2 ekskul ini punya sendal gunung. Bukan kewajiban sih. Tapi ga tau kenapa, dah jadi trade mark kali yak. Gua juga ga mau kalah donk. Akhirnya di minggu yang panas (klo ga salah c hari minggu), gua bela2in nyari sendal gunung ma temen gua. Kakak kelas gua sih nyuruh nyari di daerah malioboro aja, tapi diya lupa tepatnya di sebelah mana

    Yang pernah ke jogja, tau donk Ramai mall di daerah malioboro?Nah, gua ma temen gua parkir disana

    Dengan sok yakinnya, gua berpikir klo toko2 adventure yang ngejual sendal2 gunung ada di malioboro bagian selatan

    Dan ternyata..... ya oloooooooooohhh, gua (finnaly!!!) nemuin tuh toko ada di depan malioboro mall. Ada dua toko pula!! Sebel banged ga sih. Secara jalannya jauh banged gituh!! Mana pulangnya musti balek ke Ramai mall lagi!! Untung aja temen gua sabar banged hehe

    Waktu itu, gua dah naksir berats ma ni sendal. Ibarat lagu, gua udah ga bisa pindah ke laen hati =). Sayangnya ukuran yang tersisa tinggal 39. Ada sih yang ukuran 38, tapi warnanya kuning2 norak gituh. Ya ogah gua!! Akhirnya karna udah cinta mati, gua tetep beli. Dengan resiko, kaki gua kliatan kek naek kapal pesiar.

    Di jalan, gua inget2 lagi, keknya gua pernah liat sendal ini deh..
    Punya sapa ya???

    Daripada penasaran, gua ke rumah temen gua yang disinyalir punya sendal serupa. And u know what?? Sendal diya serupa tapi tak sama kayak sendal gua. Ukurannya 38. Mamiiiiii...!!!! Gua langsung minta maap gitu deh sama temen gua he2

    Akhirnya tu sendal gua bawa kemana2. Naek gunung dipake, kemah pantai dipake, susur goa dipake, study tour dipake, jalan2 dipake. Maklum ajah sendal segala suasana (kecuali ke kondangan tentunya). Tapi kebanyakan sih gua pake pas acara2 ekskul. Emang dasarnya gua bukan tipe cewek feminin sih, jadi rada usah klo disuruh pake sepatu hak tinggi. That's a big no no!!

    Sekarang sendal gua udah berumur sekitar 3 taunan. Dan masih awet2 aja plus ga pernah sekalipun rewel. Bikin gua bangga ajah. Secara sendal gunung temen2 gua laennya pada bermasalah. Punya temen gua udah rada jebol loh, padahal diya belinya setelah gua. Ada lagi punya temen gua laennya yang sendalnya sempet dijahitin. Malah ada yang udah ganti dua kali sepanjang 3 taon ini. Dan punya gua klo ditanya kabarnya masih fine2 ajah tuh =)

    Sekarang dah rada jarang dipake gara2 gue sok kecentilan make sendal cewek nih. Maklumlah dah jadi mahasiswi *weh, ga da hubungannya yak

    Tapi, teteup, klo pergi ke acara2 yang disinyalir bikin kaki bengak, ni sendal tetep jadi my 1st choise

    Luph u my beloved sendal...!!!
    U're fun to be with
    Elo soulmate gua banged =)

    Nama : dita
    Umur : 18 taon
    Blog : http://mukabulet.blogspot.com/
    http://critakita.blogspot.com/
    pekerjaan : Mahasiswi
    Domisili : Jogja

    |

    Tukang Lenong's Shoes Story : Ulang Tahun di Taman Mini
    mamamolilo @ 4/23/2006 04:25:00 PM

    Dear Mbak Okke,

    Loe tau komunitas Tukang Lenong nggak?

    Kalau nggak tau juga nggak papa, soalnya itu memang komunitas yang nggak penting, kok. :P

    Tapi neway, Tukang Lenong itu adalah kumpulan blogger [atau mantan blogger] yang tinggal [atau pernah tinggal] di Jakarta.

    Selain itu, para penghuni komunitas ini juga disatukan dengan kegemaran yang sama, melakukan hal-hal nggak penting tingkat kronis.

    Itu sebabnya milis kita selalu ramai dengan email-email one line tiap hari, [baca: chatting pake gmail]. Ya.. kita cinta banget sama gmail dan googlegroups. :P

    Dan tanggal 31 Maret kemarin komunitas Tukang Lenong ulang tahun yang kedua.

    Jadi untuk merayakannya, kita jalan-jalan ke Taman Mini.

    Seneng deh. Serasa kembali ke zaman TK atau SD dulu, waktu karyawisata jalan-jalan ke Taman Burung, Istana Anak-Anak ataupun nonton di Keong Mas.

    Sayang Taman Mini nggak semenakjubkan waktu kita kecil dulu.

    Selain karena mahal, [baik apa-apa musti bayar, mbak.. Dan nggak murah juga..] juga kumuh dan nggak terurus.

    Sedih juga ngeliatnya, karena akhirnya kita sadar, kenapa anak kecil [dan para orang tua] sekarang lebih senang pergi [atau ngajak] ke Mall dan main Play Station. Abisnya tempat [yang dulu pernah] semenarik Taman Mini aja udah nggak jelas gitu bentuknya.

    Tapi karena kita adalah komunitas paling nggak penting sejagat raya, itu semua nggak jadi masalah, karena kita sibuk melakukan hal-hal lain untuk membuat kita senang :P. Salah satunya dengan berfoto ria. [ya.. selain googlegroups, kita juga senang meng-abuse kamera]

    Salah satu hasilnya gw attach juga, mbak..



    Dan tiba-tiba, beberapa orang dari kita berkumpul dan langsung memajang kaki masing-masing untuk dipotret.

    Hasilnya seperti foto yang gw kirim ini.

    Firtsly gw mikir, ini Cuma salah satu dari ke'nggak penting'an kita.

    Tapi kalau ditelaah lebih dalam lagi [halah telaah...], ternyata pertemanan kita telah menghasilkan cara berpikir yang mirip. Buktinya tanpa aba-aba, kaki kita langsung berjejer. Dan gw yakin kok, semua anggota barisan sepatu ini juga akan menganggap foto ini sebagai salah satu simbol pertemanan kita yang ajaib. Ajaib karena kita saling mencela dan menggosipkan diri masing-masing setiap saaat. Tapi lebih ajaib lagi karena semua celaan dan gosipan yang muncul tidak mengganggu hubungan itu :D




    Keterangan Gambar ki-ka:
    Sepatunya Jerry Adidas Super Star. Harga asli Rp. 420.000. Harga beli Rp. 150.000 pas lagi sale.

    Sepatunya Ciphie Puma Merah. Harga asli Rp. 300.000 an lebih. Harga beli dipotong 30% karena punya kenalan orang dalem

    Sepatunya Angga [nggak ada blog] Vans Tengkorak. Harga asli USD 37. Harga beli Rp. 300.000 harga diskon dari temen.

    Sepatunya Vanya Kappa Pink. Harga asli Rp. 120.000. Harga beli Rp. 108.000 pas lagi diskon. [Sebenernya itu sepatu juga hadiah dari pacar, sih. tapi karena belinya bareng jadinya tau harganya hehehehehe] :P

    Sepatunya Deta Gosh Oranye. Harga Asli lupa. Harga beli pokoknya di bawah Rp. 200.000 karena pas beli lagi diskon

    Sepatunya (adeknya) Prazz New Balance Item Kuning. Harga Asli nggak tau. Harga beli kurang dari Rp. 200.000 soalnya beli second dari temen adeknya di jogja

    Sepatunya Pepita [anaknya richoz ] Sepatu sendal pink gambar Violet Incridible. Sampai saat email ini dikirim masih belom ketauan harganya berapa dan beli di mana.

    Moral of the Picture:

    Anak-anak tukang lenong nggak akan beli sepatu kalo nggak diskon :P

    Pengirm:


    Komunitas Tukang Lenong
    Lokasi : Jakarta Indonesia
    Umur: 2 tahun
    Pekerjaan: Menyiksa Google Groups dan melakukan hal-hal nggak penting lainnya

    |

    Priska's Shoes Story : Her Twin Evils
    mamamolilo @ 4/20/2006 07:19:00 PM

      Kalo dibawah telapak kaki ibu Priska ada culga, Well dibawah telapak kaki Priska ada TWIN EVIL!!

      Dua Vans old school ini celalu nemenin Priska kemana-mana.Pelcaya deh Priska bica nyepak pantat kamu lebih kelas dali yang biasa dilakuin bapak kamu kalo pake calah catu dali dua cepatu kembal ini.

      Ci old school motif flame dateng duluan sebelum codalanya yg item legam celalu ikutan nyantel di kaki Priska.

      Btw kalo ada yg namanya celita dicini, ukulan kaki Priska yg kecil celalu masalah kalo beli cepatu beginian....

      Udah ah, Priska pengen nyepak pala olang dulu ya.

      C u around guys


    ck..ck..ck..
    Pris, you still have that attitude perfectly. Tapi teu rame siah caritana.Hehehe

    visss...

    rgrds,
    Sepatumerah :D

    |

    Chrysalic's Shoes Story : Kualat Oleh Nenek Pikun
    mamamolilo @ 4/19/2006 02:14:00 PM




    Berikut ini adalah kejadian nyata yang benar benar terjadi pada suatu malam di tahun 2003. nama, pelaku dan alamat disamarkan untuk menghindari kemaluan kemaluan yang tidak terelakkan. semoga kejadian ini dapat menjadi suri tauladan para pembaca sekalian.

    Alkisah semalam sebelum peristiwa ini terjadi, ada sepasang suami istri diwajibkan untuk menghadiri undangan makan malam keluarga besar. kedua belah pihak dari pasangan tersebut hadir, termasuk tetua dari dua generasi sebelum mereka. salah satunya adalah seorang ibu tua kerabat orang tua mereka. di umurnya yang hampir 80 tahun, mak tuo ini masih bisa bepergian sendiri tanpa perlu dipapah dan cekatan berhitung tentang uang. maklum profesinya pedagang berlian. namun tak elak beliau mulai kehilangan kemampuan mengingat nama maupun kejadian. termasuk ketika pasutri itu menyadari bahwa si nenek mengenakan sendal yang berlainan antara kanan dan kirinya.

    suami : dik, lihat deh kaki nenek uncu.
    istri : kenapa kakinya, mas?
    suami : ituuu, selop yang kiri sama kanan kok beda begitu ya?
    istri : hah? iyya kamu bener! kok bisa sih ya?
    suami : lah nggak tau, apa nggak berasa kiri sama kanan njepitnya beda ya?
    istri : tapi warnanya sama sama gelap sih, mungkin pas pergi buru buru kali.
    suami : dan kayaknya nggak ngeh sampe sekarang ya?
    istri : kamu gih bilangin sana.
    suami : idih enak aja, kamu aja deh. takut nanti tersinggung lagi
    istri : ya udah diem diem aja. eh yang lain nyadar apa enggak ya?

    dan akhirnya semalaman mereka tersenyum dan diam diam menertawakan kepelupaan nenek itu sampai dengan malam berakhir. ternyata setelah terjadi bisik bisik saudara, tamu lain juga ada yang memperhatikan keganjilan alas kaki si nenek malam itu.

    keesokan harinya pasutri itu memutuskan untuk menghabiskan weekend di sebuah plaza rahasia di bilangan Semanggi (halah!). karena satu dan lain hal, mereka sempat terpisah melakukan kegiatan masing masing sampai dengan waktu makan malam tiba dan mereka memutuskan untuk makan malam bersama teman teman mereka. di tengah makan malam yang lezat, tiba tiba seorang teman mereka bertanya :

    'itu suamimu pakai sendal kiri dan kanan memang sengaja biar keren apa bagaimana?'

    deg.

    bagai tersambar gundala putra petir wajah pasutri itu gosong bukan kepalang. sepertinya baru kemarin mereka menertawakan kealpaan nenek mereka mengenai pemakaian alas kaki berbeda yang tidak pada tempatnya. pas 24 jam kemudian mereka didudukkan pada posisi yang sama. mungkin jika ada acara Takdir Illahi maupun Astagfirullohalazim episode Diazab Kualat Nenek Pikun, kisah nyata ini akan cocok sekali.

    pasutri tersebut mengalami kemaluan yang tak terperikan. alhasil rencana belanja bulanan setelah makan malam dibatalkan karena keduanya sudah terlanjur malu bertanya sesat di jalan dan memilih pulang.

    demikian kisah alas kaki yang aneh tapi nyata. barang bukti yang tertera sungguh diambil pada malam kejadian. semoga bisa menjadi peringatan bagi para pembaca untuk berhati hati sebelum melangkah keluar rumah.

    seperti yang dikisahkan oleh chrysalic, 28, pemulung data dan kacung kampret, Singapura

    |

    Hanin's Shoes Story : Sepatu Kredit Untuk Lamaran
    mamamolilo @ 4/17/2006 06:57:00 PM


    Saya bukan model orang yang suka punya sepatu. Saya selalu pakai satu sepatu yang sama, setiap hari, ke mana-mana. Paling nanti kalau udah rusak dan nyaris ngga bisa dipakai, baru saya beli sepatu baru. Yang murah, tentu saja. Sekali tempo saya kena batunya.

    Waktu itu saya masih kuliah sambil kerja di Jakarta. Sambil ngurusin skripsi, ngurusin juga rencana masa depan mau nikah dengan teman SMA di kota kelahiran. Salah satu prosesnya tentu saja acara lamaran. Nah, tahu kan namanya lagi bikin skripsi, sibuk kesana kemari cari bahan referensi.

    Belum lagi ke tempat narasumber, lalu ngejar-ngejar dosen untuk konsultasi. Biaya besar, dan tentu saja sepatu kesayangan saya turut bekerja keras dipakai lari ngejar metromini.

    Karena ketatnya jadwal, saya sengaja akan pulang kampung hanya semalamsebelum acara lamaran. Jadi kalau malam ini pulang, besok sore langsungacara. Paginya saya masih sempat konsultasi dulu ke dosen. Pulangnya,hujan. Banjir -- biasa, Jakarta. Sampai di tempat kos, baru saya sadar kalau sepatu saya sudah menganga: seperti buaya!
    Ya ampun. Dua jam lagi saya harus naik bis ke kampung, jadi harus sempat-sempatin beli sepatu dah. Ngga mungkin kan pakai sepatu begitu ke tempat acara.

    Tapi rupanya tragedi belum berakhir.

    Uang di kantong cuma cukup untuk bayar karcis pulang-pergi ke kampung! Tabungan pun sudah limit, minggu lalu sudah ditransfer ke kampung untuk ongkos sewa mobil.
    Lagi panik begitu, datang teman kuliah saya. Tumben. Ujan-ujan pula datang ke mari. Tapi rupanya dialah penyelamat saya: dia mau jualan sepatu!

    Eits, nanti dulu. Yang dijual ini pun bukan betul-betul sepatu baru.

    Dia baru beli sepatu untuk adiknya, tapi nomornya ngga pas. Kekecilan. Jadi
    ditawarkanlah sepatu nomor 41 itu ke saya. Hm, nomor saya sebetulnya 40,tapi ngga apa lah daripada ngga ada. Dan, karena dia pun dijual rugi, sempat pula saya tawar.
    Dua hal yang saya tawar. Harga, dari tadinya 200ribu jadi 150ribu. Dia setuju. Kedua, saya bayar cicil tiga kali. Ah, kawan ini ketawa ngakak. Saya ngga ingat persis gimana cara saya ngejelasin ke dia situasi konyol yang saya hadapi, tapi akhirnya dia setuju -- meski sambil mengumpat.Sepanjang acara lamaran, tiap melangkah, duduk menunduk, saya ingat terus status sepatu kredit yang saya pakai itu...


    -hanin-

    |

    Icha Rahmanti's Shoes Story : Viva Forever Sepatu Spice Girl
    mamamolilo @ 4/14/2006 07:30:00 PM



    Begitu dapet SMS dari Okke untuk ikutan proyek cerita sepatu ini, gue langsung bongkar koleksi sepatu gue. Akhirnya... menurut gue yang layak diceritain adalah koleksi sepatu gue zaman kuliah. Sebagai ilustrasi, gue angkatan '96 jadi pas gue masuk kuliah ceritanya kan mulai centil ngoleksi sepatu - euforia karena udah bebas pake sepatu model dan warna apapun ke kampus gak kayak jaman smp ( wariooooor mulu yang tiap 3 bulan jebol) atau sepatu keds item pas sma,so as u know also, sekitar warsa 96-97'an kan jaman debut-nya gadis-gadis bumbu aka Spice Girls. Gue termasuk yang suka Spice G, especially Ginger and Baby Spice.. jadi gaya mereka banyak menginspirasi pilihan model sepatu gue. Apalagi ( ini pembelaan gue loh) tahun-tahun segitu juga lagi nge-trend banget sepatu model 60-70an dengan hak setebel ulekan cabe. Pokoknya masa-masa jayanya hak gendut lebar, plus.. di Bandung lagi mulai booming banget tuh tempat bikin sepatu cantik kayak Edward Forrer, Tosca, Missyelle. Di situ kita bisa pesen sepatu sesuai model yang kita pengenin.

    Akibat terlalu kreatif dan terinspirasi Spice Girl, ini dia hasil sepatu-sepatu yang pernah gue bikin. Dan please catat... it was so cool, pada masa kejayaannya !

    Dari kanan ke kiri :

    model mary-jane item itu cuma gue pake sekali ke kampus pas acara ultah himpunan bikin acara dengan tema anak sekolahan. Gue jadi pake stelan preppy look dengan sepatu itu. Oh iya, gaya preppy look + mary jane item itu gue pernah ulang lagi di Signal To Noise-nya Radio Oz di Boscha Lembang. Gue jadi anak sekolah, dan Sogi (sobat gue) jadi pak hansip. Skenarionya that time adalah pak hansip ngawal anak pak lurah ke pesta disko.

    Model cokelat dengan hak kayu tinggi itu nggak pernah gue pake at all.. never got a chance to wear it tanpa gue sendiri mikir "kamana-atuh-neng?" sampe akhirnya dia terlupakan di kotak sepatu, dan baru inget setelah di-sms Okke

    Sepatu suede item (atas), ini dulu sempet jadi kojo buat kuliah. Asa gaya pisan hehehe pada masa itu. Agak sedikit maskulin gitu.

    Sepatu keds warna baby blue metalik kesayangan gue pas kuliah. That time was so trendy. Sekarang udah jebol (jebol di gym pas lagi lari bulan kemaren) dan udah mulai kelopek dan bulukan. Beli di toko olahraga jln. Trunojoyo, waktu itu harganya 350 rebu, gue beli barengan Levi's 517 bootcut yang lagi in juga, menghabiskan duit gaji siaran sebulan.

    Sepatu sandal suede item, sempet gue pake kuliah beberapa kali pake kaos kaki putih di dalemnya (waktu itu sumpah keren!), tapi lebih banyak dipake buat ngedate ama pacar waktu itu

    My fave, karena haknya dari anyaman. Love it so much, walopun sekarang hak anyamannya udah rawing2. Pas skarang wedges nge-trend lagi gue pernah sekali pake lagi sandal itu ke Oz.. dan dicela abis ama anak-anak, karena so jadul, plus anyaman rawing2nya itu nggak banget (tapi aku tetap cinta). Maaf foto gak ada, ilang euy.. gak nemu!!! Hiks hiks hiks....

    Gak tahu apa ntar bakalan ada lagi momen gue bisa pake sepatu2 itu, yang jelas mereka bakalan gue simpen ampe gue tuaaa....

    Viva Spice G! Viva 4ever :D

    pemilik : Icha Rahmanti

    |

    Ophi's shoes story : Sepatu gajah
    mamamolilo @ 4/11/2006 12:55:00 PM



    Sudah setaun ini saya pakai sepatu keds obralan dari Reno, karena obralan jadi ukurannya teh ga pas tea, seada2nya, pikir2 saat itu, baru datang perlu sepatu secepatnya buat ke kampus. Dan karena masih membandingkan euro dan rupiah, pas liat itu sepatu cuma 9 euro (x11.500) langsung dibeli. Bahkan pada saat membelinya si penjual teh ngomong gini

    Ini memang diobral karena udah ga mode...

    Watawwww...jd kita ga modis nihhhhh huehehehehe

    Setelah setahun, makenya udah ga enakeun tea...karena saya lebih suka makan baso daripada sepatu (informasi ga penting) jadi males mau ganti. Ah biarin aja deh.

    Ketika saya jalan-jalan saya ketemu teman saya di Braunschweig (Hai Nat hihi) dan komennya :

    "Mbak Ophiiiiiiiiiiiiii gilaaa itu sepatu...kaya kena penyakit biri2..ihhhh"
    Emang sih udah mah gede, saya suka males naliin jadi ngelebar kaya lele..hihihi
    Misua udah protes aja, udah ganti ajalah, udah ga pas juga, mana itu kamu keinjek mulu talinya.

    Tapi masih saya cuekin, hingga suatu ketika di kampus, ada teman baru, dia bilang..

    Sophi, deine Schuhe, mein Gott...wie Elefanten Schuhe
    yang artinyaa..Sophi, sepatu kamu, ya Alloohhh kaya sepatu gajah...

    Akhirnya luluhlah hati saya..huehehehhe...

    Belinya juga penuh perjuangan, di Koln sekitar 30 menit dari Bonn tempat saya tinggal, itu lorong Schildergasse yang puanjangggg saya masuk ke toko satu-satu..ya ampunnnnn itu sepatu harganya 100 euro, 75 euro, 150 euro, gila jauh lebih mahal dari cicilan rumah ini mah hihihi...pengennya ga jauh2 dari 9 euro, tapi dengan merk yang jelas kualitasnya..hihi susah nya?

    Pas sudah hampir deket stasiun, eh ada toko kecil nyempil, tulisan gede2 obral! Dannnn bertemulah saya dengan sepatu ini, 15 euro sajah! Yang didiskon dari harganya 50 euro.

    Tiada hal paling indah bagi seorang wanita ketika kamu mencari sepatu obralan dengan harga yang pas, bentuk yang pas dan yang paling penting UKURAN yang pas...

    Sorak soray bergembira....yipiiieeeeeeeeeeeeeeeee


    PS:



    punten mau nambahan foto...hihi sanes foto saya kalau yang kemaren pan foto si sepatu idamannya sekarang mungkin bisa dipasang oge foto perbandingan si sepatu gajah jeung sapatu idaman tea..biar keliatan bedanya yang disebut gajah dan biri2 teh huehehehhee

    Keterangan foto : difoto dengan latar belakang tiang jemuran di kamar mandi, soalnya kamera nya geus butut harus banyak cahaya..hihihi...eh jangan bilang2 yang punya flat yah kalau kami jemur pakaian di kamar mandi..hihihi

    Pemilik:
    Ophi

    |

    Noni's Shoes Story : Kappa & High Heel
    mamamolilo @ 4/10/2006 07:16:00 PM





    Nama gue noni, 19years, my blog is noninoni.blogdrive.com, i love shoes and books and coffee and drums! Gue masih kuliah di binus jurusan bahasa jepang...

    i have 2 pictures

    Yang pertama itu my fave Kappa shoes. warnanya lucu sih.. fuschia gitu harganya 149.000 along with my stripes socks (agak nabrak sih. but who cares. ketutup celana ini. foto itu gue ambil pas gue nungguin kelas Kanji di kampus.. bengong. dosen ga dateng2 eh pas dosen dateng anak2nya ilang akhirnya kita jadi poto2an sepatu ama bu dosen.. besoknya dosennya beli sepatu kappa yang sama tapi warna lumut hahaha...

    Yang kedua itu is my first hi-heel upon my own preferences. gara2nya dulu gue dipilihin nyokap waktu beli hi heel. terus gue bingung juga jalannya gimana...dan gue ampe diajarin ama COWO filipina waktu gue tanding debate di malaysia..Akhirnya agar gue ga malu lagi gue nekat nyari hi heels. berapa toko gue masukin gue ga tau..tapi ga ada yg pas... waktu ke vincci, gue liat ada sepatu ini nganggur ketutup sepatu lain..duh langsung naksir deh.. waktu dulu beli sih 200rb.. tau deh sekarang berapa^^

    (Buat Noni : ini pertanyaan ga penting, tapi kenapa file foto high heelnya dikasih nama uburubur_2_.jpg ? hehehehe, rgrds, Okke)

    |

    Okol's Shoes Story : Sepatu-sepatu andalan
    mamamolilo @ 4/09/2006 05:44:00 PM



    Gua suka sepatu boot kulit. Bukan yang high heel, tapi yang solnya rata, jalan-jalan dengan nyaman. Sampe sekarang gua punya empat boot seperti itu. Salah satunya adalah yang gua sebut Boot monza. Gua nemunya di pasar loak Monza, Medan, tahun 2003, waktu di-hiré PERGERAKAN buat assessment advokasi LSM di Medan, namanya sepatu loakan, harganya cuma 50 rebu perak, pake "dibentak-bentak" dulu sama abang penjualnya yang orang Batak asli, "kau jauh-jauh dari Bandung masak nawar sepatu cuma 30 rebu..." hihi...secara gua yang orangnya lemah lembut kalo ngomong dan paling nggak bisa bargain, kalah dah gua, akhirnya harga cuma turun sepuluh rebu. Nemu Boot ini seperti jatuh cinta pada pandangan pertama, sekali lihat langsung sreg, Gua suka banget modelnya. Ini boot pernah nempel terus di kaki gua sampe tahun 2005, pernah menapaki jalan-jalan di Eropa, Den Haag, Leiden, Rotterdam, Amsterdam, Brussel, Ghent, Paris. Balik dari perjalanan di Eropa waktu itu juga menghasilkan penemuan sebuah Boot warna maroon dari kulit suede di event pasar barang-barang second hand, di Leiden. Harganya cuma 2 euro,tapi kondisinya masih prima sampe sekarang. Sekarang dua boot itu udah gua simpan di box, entah kapan gua pake lagi. Terus ganti pake Doc Mart hitam yan juga cukup nyaman. Itu si Doc Mart gua beli di BSM *alah..* lagi discount, kalo nggak salah cuma 200 rebu. Dalam kesempatan ke Den haag lagi Desember lalu, gua tinggalkan si Doc Mart di rak sepatu di rumah mentor gua di Wassenarsesstraat, karenaaa.....gua beli lagi yang baru, sepasang mointaineering boot merek Timberland, model terbaru seharga 109 Euro. Sekarang itu satu-satunya boot andalan buat jalan di Aceh. Nyaman banget di kaki.



    Selain Boot, gua juga suka sepatu sendal yang enak dipakai dan jarang orang make. Gua nemu sepatu sendal ini di counter Timberland di Centrum Den Haag. Waktu itu model paling mutakhir, baru keluar buat nyambut musim panas. Bentuknya asik banget. Gua nggak mikir dua kali untuk membelinya, harganya 89 euro. Hari itu gua baru dapet stipend pertama dari sekolah, 770Euro, buat idup sebulan. Gua cinta banget sama sepatu sendal ini, gua pake waktu jalan ke Vienna nengokin si Rara. Balik ke Bandung, gua menikmati lirikan perempuan-perempuan sebaya atau para ABG yang diam-diam mengagumi sepatu sendal gua, waktu naik angkot! Dan gua tetep cinta, meskipun sepatu sendal ini pernah bikin gua celaka, gua jatuh kepleset waktu nginjak lantai basah di bandara Djuanda, Surabaya....adooh malunya ngak ketulungan, karena gua jatuh berdebum di depan banyak mas-mas yang lagi pada nongkrong...ada yang teriak ” Mbak..sakit ya..? jangan sampe jatuh lagi ya..!” sakitnya pantat seksih yang kerasa sampe ke hati, masih tak seberapa dibandingkan dahsyatnya rasa malu ini...oohh....

    pemiliki : Mbak Okol

    |

    Shanti's Shoes Story : Sepatu Untuk Diwariskan
    mamamolilo @ 4/07/2006 01:24:00 PM




    Ini udah lebih dari 5 kali gue lewat di depan counter Invio-Mall Taman Anggrek.

    Sialan, sepatu boot itu seakan berteriak "Hei, gue udah eneg liat muka elo yg bolak-balik liat gue, tapi gak punya nyali bawa gue pulang"

    Gue inget betul sama pesan Safir Senduk, si ahli perancang keuangan itu "Kalau kamu pengen beli sesuatu, pulanglah. Jika dalam 24jam ternyata kamu masih memikirkan sesuatu itu, berarti sesuatu itu emang penting dan perlu kamu beli".

    Halah, gue udah hampir sebulan ini mikirin itu sepatu, dan belum kebeli juga ...huhuhuhu

    Gimana mau kebeli kalau harga sepatu itu 675rb, sementara gaji bulanan gue cuman 850rb (waktu itu th 99). Well, meskipun gue udah menikah, tapi kan gaji gue kepake' juga buat membiayai kehidupan gue sama suami.

    Apalagi lagi krismon ginih, apa pantes gue mikirin sepatu boot sementara orang lain mikir tokonya dijarah dan dibakar, aih !!

    Tapi kan gue udah lama gak memanjakan diri gue dengan memberi hadiah buat diri sendiri. Semua orang juga tahu kalo' gue adalah orang yg hemat, jarang beli-beli sesuatu yg mahal untuk diri sendiri. Paling beli buku, baju aja lebih sering beli diskonan ..hehehe

    Setelah melewati perdebatan panjang dengan diri sendiri, dan dengan restu suami tentunya, gue beli juga itu boot. Yippie !! Akhirnya, setelah 2 bulan berlalu, sepatu termahal yg pernah gue punya ada di tangan juga :)

    Rasanya plong banget, padahal setelah itu boot itu jarang dipakai karena gue hamil.
    Sampai sekarang, boot itu lebih sering gue tinggal di kantor, karena gue ngantornya diboncengin motor atau bersepeda. Gue gak mau boot gue kena debu jalanan, apalagi kena cipratan lumpur dan air hujan. Setelah 7 tahun berlalu, boot itu masih kinclong sampe' sekarang. Pengennya ntar gue warisin sama anak gue ah .....

    Pemilik : Shanti (http://myshant.multiply.com), 27th, ibu 1 putra

    |

    Snydez's Shoes Story : Maksa harus ada cerita! :D
    mamamolilo @ 4/05/2006 05:32:00 PM




    Date: Tue, 28 Mar 2006 07:44:48 +0700
    From: "snydez"
    To: okke77@yahoo.com
    Subject: project.sepatumerah


    ceritanya, gak ada sih..

    cuma lagi bengong bengong, lagi cofee break, karena gak ngerokok, walhasil iseng.. jadi jepret sana sini,..

    trus teringat sama elo,... eh iya, iseng ah poto sepatu :P heheh

    ------

    Date: Thu, 30 Mar 2006 20:01:54 -0800 (PST)
    From: "okke77" <okke77@yahoo.com>
    Subject: Re: project.sepatumerah
    To: "snydez"


    ahhhh
    pak sonny!
    kudu ada ceritanya, kan nama projectnya juga cerita sepatu :D
    ayo-ayo..bikin ceritanyaaaa.....

    ------

    Date: Fri, 31 Mar 2006 15:10:32 +0700
    From: "snydez"
    To: To: okke77@yahoo.com
    Subject: Re: project.sepatumerah


    huhuhuh :(
    apa ya ceritanya.. ..coba deh :P

    Gue dibeli karena pendahulu gue udah bulukan, trus udah agak robek di lipetan kulitnya,di beli di sebuah trade center di perbatasan jakarta utara, timur, dan pusat.

    Sebelum nemuin gue, tuan gue sih udah lumayan keliling keliling beberapa toko. udah hampir membeli sepasang yang bentuknya mirip kaya' gue di toko laen, sayangnya untuk ukuran dia gak ada waktu itu.

    Yang gue tahu, bahwa sebenernya tuan gue itu paling males keliling di lokasi perbelanjaan kaya' trade center ini. udah penuh, padet, dan banyak banget tokonya, yang jualan produk yang mirip mirip dan bahkan sama.

    Tuan gue nyari disitu karena dia gak ada niatan nyari yang berkelas atau yang mentereng. "kalo bisa dibawah cepek", gitu yang gue denger. tuan gue beralasan karena gue bakal di pake untuk menemani dia dalam perjalanan berkendaraan motor. ngerti lah, aspal sama sekali bukan lokasi yang bagus buat sol gue.

    Minggu pertama, tuan gue sih masih rajin ngelap gue.

    Minggu ketiga, sol gue udah mulai baret baret dikit.

    Minggu kelima, bagian kiri depan gue koq agak agak terbuka sedikit gitu, apa nya yang copot ya?lemnya apa jahitannya ya?apa karena kemaren dibawa ujan ujanan ya?.

    Minggu ketujuh, gue masih baek baek aja walopun sol gue semakin banyak baret baretnya. bahkan merembet ke samping kiri kanan kulit gue.

    Minggu kesebelas, ah nikmatin aja,

    hehe .. gitu kali ceritanya :)


    Pemilik:
    Snydez

    |

    Dian's Shoes Story : on impulse.
    mamamolilo @ 4/04/2006 07:51:00 PM




    Dear Okke,

    Saya ikutan yah?

    Karena saya bukan type orang yang dengan gampangnya jatuh cinta pada pandangan pertama, biasanya saya butuh waktu lama sekali sebelum memutuskan untuk membeli sepasang sepatu. Kalau ada sepasang sepatu yang bagus dan sepertinya layak dipakai di kaki, saya akan berpikir dahulu beberapa jam, atau beberapa hari. Kadang bahkan beberapa bulan. Kalau masih dimimpi-mimpikan dan diangan-angankan, baru deh saya cek apakah harganya sesuai dengan isi dompet atau tidak, dan setelah itu baru saya beli.

    Tetapi...
    Sepatu berwarna hijau jeruk nipis ini adalah sepatu pertama yang saya beli on impulse.

    Sepatu ini bermerk Diesel, jenisnya Piretta. Sebenarnya saya sudah jatuh cinta pada jenis sepatu ini sejak tahun 2004. Seorang teman pernah membelikan sepatu berjenis sama, tapi berwarna merah muda.

    Lalu suatu hari saat sedang bekerja, saya iseng membuka ebay, dan tidak disangka-sangka ada sepatu favorit saya berwarna hijau muda yang batas waktu auction-nya tidak lama lagi. Harganya yang ditawarkan pun cukup setengah saja dari harga pasaran. Tawaran yang menggiurkan, bukan? Tapi lalu saya berpikir lagi, warnanya itu loh... hijau ngejreng! Mau dipakai kemana coba? Tapi, tapi... tapi harganya murah. Tapi warnanya! Belum tentu cocok sama kulit! Tapi, tapi.. sebentar lagi auction-nya habis loh... jangan sampai kesamber orang.

    Sambil terus memperhatikan jam, saya pun cepat-cepat mengambil keputusan. Klik, klik, klik. Dalam sekejap mata, Diesel piretta hijau muda menjadi hak milik saya, dan hari itu saya pun resmi menjadi seorang shoesaholic.

    PS:
    Ngomong-ngomong, sejak tiga bulan yang lalu saya punya hobi baru loh, mengumpulkan kaos kaki! Ada yang mau membuat project kaos kaki mungkin?

    Dian, 22 tahun, arsitek.

    |

    Renata's Shoes Story : These boots are made for walking.
    mamamolilo @ 4/03/2006 03:34:00 PM




    Hallo Okke,
    gue liat ttg proyek ini di Bulboard Detta. Jadi pengen ikutan. Ini nih cerita ttng boots kesayangan gue:

    Semenjak sekolah di sini, gue jadi akrab sama yang namanya thrift stores. Kalo iseng suka ngedatengin thrift store buat cuci mata. Selain mall kebanyakan letaknya di pinggir kota dan gak terjangkau kendaraan umum, belanja sampe pusing di thrift store juga gak akan bikin poor graduate student seperti saya makin miskin, hahaha....

    Karena sering susah nyari sepatu yg cocok di kaki gue (maklum, lebar), makanya gue seneng nyari sepatu baru di thrift stores. Murah, ada merek macem2, trus kalo gak enak dipake, ngebuangnya juga gak sakit ati. Nah,boots ini gue dapet 3 tahunan lalu di salah satuthrift store yg banyak ngejual barang baru lungsuran gudangnya department stores. Kalo gak salah harganya cuma $6 gitu deh. Mereknya Croft & Barrow, yg biasanya dijual di depstore Kohls (yg sekali lagi letaknya biasanya di mall gede di pinggir kota). Kebetulan boots yg satu ini enak banget dipake. Jadilah sepatu satu ini jadi andalan gue kalo udah mulai dingin.

    Setelah 3 winter berlalu, lewatin ujan deras dan kadang salju, dua hari lalu sepatu ini resmi meninggal dunia. Keliatan kan tuh, lapisan dalemnya udah robek.

    These boots are really made for walking. Buat kuliah, belanja, ke acara resmi, sampe clubbing juga pake sepatu ini kalo fall & winter.

    Udah baret2 gitu depannya... Bye-bye boots.... berjasa banget deh sampe titik darah penghabisan. Tewasnya juga sekarang, setelah masuk spring. Makasih ya boots...

    Makasih juga ya, Okke. Mungkin nanti2 gue kirim cerita2 lagi. Bener sih, hampir tiap sepatu/sendal ada ceritanya sendiri.... :)

    Pemilik:
    Renata
    Mahasiswa, Atlanta USA
    http://www.friendster.com/profiles/renatas

    |

    Richoz's shoes story : Sepatu Avatar Resmi.
    mamamolilo @ 4/02/2006 06:35:00 PM



    itu kalo gak salah mereknya north star keluaran bata, converse-clone.Harganya gak sampai seratus ribu (sekitar 89-99 ribu)

    beli di depan pabrik bata di kalibata sekitar tahun 2003 karena sepatu yang lama (vans) ketinggalan di yogya di acara gathering nasional blogbugs

    Sudah dibawa ke konser linkin park, ke konser hoobastank juga, hampir setiap hari buat kerja ke kantor, buat manggung (baca: ngamen) di kafe juga

    gak kehitung berapa kali basah kehujanan,tapi dengan mudah dihitung berapa kali dicuci, hehe

    foto legendaris itu diambil sekitar 2004 dan sejak itu jadi avatar resmi di berbagai web misalnya gravatar, blogger, lifelogger, multiply dan lain-lain sampai sekarang

    sempet jadi foto default di friendster dan yahoo 360 tapi udah kegeser ama foto lain

    sekarang ada di mana?

    udah dikasih cuma-cuma
    (sekitar pertengahan 2005)

    ke tukang barang bekas keliling karena kasian ama si bapak yang gak pake alas kaki

    sekarang udah ada gantinya, converse aseli, modelnya gak jauh beda, harganya lebih mahal dikit : 150 rebu

    pemilik :
    nama: richoz
    umur: thirty something
    pekerjaan: creative/graphic designer
    blog: http://richoz.org

    |

    Vanya's Shoes Story : Sepatu Tak Kunjung Diskon.
    mamamolilo @ 4/01/2006 07:35:00 PM



    Gw lupa kapan tepatnya gw beli sepatu ini...Kalo nggak salah sih sekitar pertengahan Juli 2005.

    Sebenernya pas gw beli sepatu ini, gw udah ngelirik-lirik dari beberapa bulan sebelumnya. Tapi nggak gw beli-beli karena harganya mahal buanget buat ukuran gw. Gw pikir kalo nunggu beberapa lama, akan didiskon.

    Tapi ternyata enggak. Padahal sepatu-sepatu lainnya yang sebelumnya barengan sama dia jadi 'new arrival' udah dipajang dengan tag 20% sampe 50%.

    Akhirnya sepatu ini gw beli setelah 'dikomporin' abis2an sama temen gw.

    Jadi waktu itu gw lagi nganterin dia beli sepatu di Metro PS. Ternyata sepatu yang mau dibeli sama temen gw merknya sama kayak spatu gw ini. Jadilah gw ngeliat lagi dia terpampang manis.

    Gw coba sekali.. kayaknya bagus.

    Gw taro. Liat-liat yang lain sambil menguatkan diri untuk nggak beli. Karena sekali lagi... belum didiskon.

    Nyoba sekali lagi.... pikiran gw mulai bimbang.. malah sempet mbatin "Kalau sampe dia abiss tokonya ga didiskon gimana nih..."

    Nyoba yang ketiga kali, temen gw liat.. dan dengan kejam langsung manggil Mbak-mbak Metronya untuk ngambilin yang sebelah lagi...

    Maksa-maksa gw untuk nyoba...

    Gw coba untuk keempat kalinya.. sekarang sepasang.

    Dipake jalan...

    Bengong sebentar sambil megangin dompet....

    Jalan ke kasir...

    Abis gw bayar, gw langsung deg2an nungguin akhir bulan.. karena brarti tagihan CC gw akan melonjak pesat :P

    Tapi neway gw suka banget sepatu ini. Saking sukanya, sampe sayang mau dipake. Gw simpen” terus dan jarang dipake. Sampai sebulan kemudian pas gw ke metro lagi, gw liat sepatu kebanggaan gw udah 'turun tahta' ke daerah diskon 20%...

    Dan yang lebih pait lagi... bulan depannya gw jalan2 ke cempaka mas.. ngeliat sepatu di sana yg modelnya mirip ama sepatu gw..

    Dengan harga ga nyampe seperempat harga yg gw beli..

    Tapi spatu gw bagus kan, ya?

    Bagus kan?

    Bagus kan?

    Aaah bagus koookkkkkkkkkkkkkk

    Pemilik:

    Vanya
    23 tahun
    hotelier. [lebih tepatnya kuli hotel, sih...] :P

    |