sepatumerah adalah seorang perempuan, nyaris 30, gemar menulis dan jalan-jalan |
POLLING 'CERITA SEPATU' PROJECT
Akhirnya, selesai juga 'cerita sepatu' project :)Sekarang waktunya memilih cerita sepatu yang paling keren menurut anda. Polling akan ditutup pada tanggal 31 Mei 2006 pukul 23:59:59 . Hasil bisa dilihat pada tanggal 1 Juni 2006. Bagi pemilik cerita yang cerita sepatunya banyak dipilih, saya sudah menyiapkan sesuatu untuk anda :) selamat memilih! PS: Terima kasih buat bapak dodol surodol atas bantuannya membuat polling ini. cerita sepatu melly : tergoda diskon
![]() Beginilah kalau gak bisa tahan diri dengan yang namanya diskon, bo! Secara biasanya gue cukup tahan banting untuk urusan diskon2an, ntah kenapa malem itu gue agak-agak panik ngeliat tanda "DISKON up to 70% until TODAY sajah"itu. Mana udah beberapa hari sibuk cari sepatu. Iya, udah seminggu-dua minggu hunting sepatu-nyaman-buat-jalan-bisa-dipake-olahraga-dan-gak-ngabisin-tempat-di-koper-tapi-tetep-keren-dipandang itu. Sebetulnya dipicu sama rencana untuk survey ke ujung timur Indonesia.Beberapa hari sebelumnya, hati ini udah kepincut ama Karimorr di sebuah tempat di dr.Otten sana. Siyalnya, cari nomer kecil untuk merk yang satu itu sama aja mimpi! Jadi, gak salah dong, gue keblinger liat tanda diskon di toko sepatu itu. Gue seret bokap, nyokap dan adek gue untuk masuk toko. Dua, tiga, empat sepatu berusaha menarik perhatian gue, tapi sialnya, nomornya gak ada.Salah gue sendiri sih, punya ukuran sepatupasaran-yang-kalo-udah-musim-diskon-pasti-keabisan-deh. Akhirnya gue bertekad mencoba sepatu ini dan satunya lagi. Tidak persis sama dengan keinginan, karena dia tidak selentur dan setipis dan seringan yang sudah gue bayangkan. Tapi juga tidak setangguh sepatu K yang mencuri hati gueitu. Nomer OK, warna OK, harga so-so. Sejak kapan ada harga OK, kan. Wait,tunggu dulu, ini lagi diskon, harusnya harganya sekitaran 400 ribu dehkalau gak salah, dan sekarang jadi sekitaran 340 ribu (eh, bener gak ya,atau harusnya 300 ribu terus sekarang jadi sekitaran 240 ribu…kacau kacau). Dan.... INI HARI TERAKHIR. Saat itu waktu menunjukkan 20 menitmenjelang toko tutup di hari terakhir diskon. Tegang banget pas mau memutuskan beli atau enggak (hiperbolis oh hiperbolis). Bokap gue dengan santenya bilang,"ambil aja, Kak, bagus kok".Begitu beberapa kali. Ibuku ikut mengkompori. Tapi kompor #1 jelas bapaknda tercintah. Mending kalau sum-sum ikutan bayar ya ?. Akhirnya, kartu debit keluar, dan aku bergerak menuju kasir. Di last minute si mas-mas tukang jualan mau gesek kartu, sempat terbersit keraguan. Gak yakin banget mau beli, lebih yakin mau batalin. Tapi, melihat senyuman si mas, dan upaya dia dari tadi bolak balik ambilin sepatu, gue gak tega! Yo wes. Sret srettt..dan berpindahlah sepatu itu ke tanganku. Tiga langkah dari toko, aku menyesal habis-habisan membeli itu sepatu.Lemes banget. Karena ingat, harga sepatu itu dengan harga sepatu K itu gak jauh beda. Akhirnya, gak pernah dipake, dan gak pernah dibuka (kecuali pasmau difoto tentunya). Kata orang sih keren. Beneran deh keren. Gak percaya? Cobain deh, ntar kalo suka bilang ya.... Soalnya...sepatunya pengen gue jual nih. Moral cerita: jangan pernah berbuat sesuatu karena kasihan (masak mau bilang jangan pernah tergoda diskon, itu mah sudah suratan, bukan?) cerita sepatu mungilnya Ragil Mungil
![]() Kaki saya kecil banget. Kalo beli sepatu ukurannya36-37,tapi kalo beli Converse, ukurannya jadi3,5-4.Susah banget cari Converse ukuran segini,makanya pas nemu sepatu ini di Lotus Department Store dengan harga hanya tujuh puluh rebu perak sajah, gak mikir panjang langsung saya beli. Enaknya punya kaki kecil kayak gini,pas giliran cari-cari sepatu cewek saya hampir selalu gak pernahnemu kesulitan.Beda soal kalo mesti cari sepatu olahraga (yang pastinya mendominasi koleksi sepatu saya), seringkali saya harus gigit jari karena ukuran terkecil yang tersedia adalah nomer 39 atau nomer 6. Cerita Sepatunya si Tanpa Nama
Foto : sepatu 1 Foto ini diambil pas gua lagi hanimun di oz. Hari pertama, lagi norak2an, kita gaya2an didepan satu exhibition hall yang keren di Melborne. Berhubung cuman berdua, dan masih keder ngomong ama makhluk2 berambut emas (ternyata mereka ruamuaah buanget), kita jadi bertanya2, gimana dong moto berdua? Jadi begitulah. Waktu itu belom begitu jaman kamera phone (benernya udah jaman, tapi kita kere) tapi kalo dipikir2 koplo juga ya, kenapa gak dipegang depan muka aje..biarpun distorsi, yang penting bareng....So ini hasil foto berdua Hubby yang kepikiran.. Ada sih foto berdua yang lebih pinter, dari pantulan kaca.., sama dari tolong menolong tenggang rasanya bule2 yang motoin kita, tapi kagak ada sepatunya... ; p Sepatu2 ini masih nangkring di rak sepatu kita, gue pake yang warna hijau yang murah meriah dengan pikiran siap2 hilang, kalo ampe...hilang. Sekarang masih gue pake kalo lagi berasa Hijau. ; ) Foto : Kaki-Kaki Yang kedua ceritanya lebih parah, make sepatu aja males, soalnya kita jalan2 kepantai ini tiap sore selama di Gold Coast. Begitu nyampe, semua barang dan sandal dibuang, dan kita lari2 kelaut. Cuman sekali kepikiran 'foto bareng' lagi, sori yah kalo jadinya agak2 vulgar, hehehe...dan kagak ada kali ya hubungannya ama sepatu..gimana kalo topiknya diganti 'kaki', tapi jangan deh, serem kalo ada yang ngirim foto kaki + cantengan + kutu air... deelel... ; )Foto : sepatu 3 Yang ketiga, ini foto gue pas catatan sipil di sgp. Mbuh! Seumur2 gue paling gak suka pake hak tinggi, berasa gamang.... :) Tapi berhubung kawin, kudu, padahal pas kawin benerannya gue malah pake sandal jepit. Gua pake ini cuman pas dicatatan sipil, sekarang nangkring dengan sukses di gudang. Masih baru, ada yang mau beli? Berhubung amatiran banget, ketauan deh harganya belom dicopot pas lagi benerin talinya, yang pasti..diketawain rame2 (ampe difoto! buat bekal nyela masa depan). Untungnya sih harganya wajar, hehehehe....kalo ampe 90% diskon, special offer, trus harganya pake stabilo ojreng2 kan nyahoo juga…
cerita sepatu nukew : sepatu bekas mama
![]() Ini ada dua sepatu kesukaanku, sebenernya aku ga terlalu ngerti tentang nama-nama dan model-model sepatu.. soalnya buat aku, sepatu yah sepatu.. fungsinya, melindungi dan memperindah kaki hehe.. Cerita dibalik sepatu-sepatu itu adalah, dua-duanya sepatu bekas mamaku huhu.. kalo sepatu yang hijau (harusnya warnanya hijau tosca tapi sekarang udah jadi hijau belel), merknya ga tau tapi modelnya casual gitu ada talinya trus flat gitu solnya dan alhamdulillah sampe sekarang karet solnya blom rusak. Yang aku tau mamaku beli itu waktu aku kelas 4 SD dan kalo ga salah, aku juga punya versi kecilnya dan warnanya item.. tapi sekarang ga tau udah kemana, terakhir yang aku tau.. sepatu itu dikasiin ke anaknya pembantuku waktu aku kelas 6 SD. Sebenernya aku juga ga sengaja nemu sepatu ini waktu papaku lagi beres-beres gudang dan sepatu itu nangkring persis deket tempat sampah (udah mo dibuang) tapi tiba-tiba aku jatuh cinta pada pandangan pertama gitu deh.. dan setelah sepatu itu dibersihin, aku makin jatuh cinta hehe ternyata sepatu itu masih bagus soalnya jarang dipake ma mamaku. Dan waktu aku pake ke kampus, temen-temenku pada nanyain "kew, keren tuh sepatunya.. beli di mana?" huhu dan mereka pada ga percaya waktu aku bilang itu sepatu bekas mamaku.. :D Satu lagi selop yang warna item ga tau usianya berapa tapi yang aku tau (mamaku sih yang bilang) usianya lebih tua daripada usiaku (fyi, bulan depan usiaku 23 tahun), bahannya dari beludru trus skarang bawahnya udah ngelupas-lupas gitu jadi aku ga tau merknya apa. Aku nemu sepatu ini juga di gudang, tapi waktunya ga samaan dengan sepatu yang hijau itu.. waktu aku temuin, selop ini terbungkus rapi dalam plastik transparan.. modelnya cantik gitu, didepannya ada pita kecil trus ada tali kecil yang kalo dipake bukan melingkar ke belakang tapi ke depan gitu (akan lebih jelas kalo aku foto sepatunya pas lagi dipake). Eh iya waktu aku masih SMA aku ga pernah pake selop ato model-model high heels gitu jadi aku belajar pertama kali pake selop ya pake selop ini hehe.. Makasih udah mo baca cerita sepatuku :) nb. maap kalo foto sepatunya kurang jelas huhu maklum ngambil fotonya di kamar pake webcam jadi sedikit kurang cahaya :) --- nukew http://www.nukew.com cerita sepatunya nadya : Bally second
![]() hi,kenalin nama aku nadya...saya sepupunya ninit Tiap hari aku liat web sepatu merah trus ngeliat soal project cerita sepatu jadi deh aku inget kalo aku punya cerita soal sepatu aku... Sepatu Bally ini aku beli di toko second di pantai Sumner,Christchurch New Zealand.. harganya lumayan murah NZ$ 25...gak tau knapa pas liat sepatu ini di etalase langsung tertarik gak tau apakah karna Bally ataw karna modelnya.. sepatu ini nyaman bgt dipake selama di christchurch karna disana musim dingin jadi anget aja di kaki...pas pulang ke Indo transit di Sydney ngeliat sepatu Bally ini di counternya ternyata harganya Aus$ 300 an OMG mahal bgt... pas sampe Indo yang mana negara tropis jadinya sepatu ini cuma di taro di dus di dalem lemari...nanti deh someday sepatu ini di pake lagi... Cerita Sepatu Dahnil : Not So Comfortable shoes
Sepatu itu punya cerita yang nggak akan aku lupain sampai... sampai aku lupa. Karena: 1.sepatu itu, sepatu model cewek pertama yang aku punya. 2.sepatu itu dibeli secara nggak sengaja pake voucher belanja yang aku dapat karena beli celana, dan voucher itu harus dipake hari itu juga. 3.sepatu itu harganya Rp 10.9000, dibayar pake voucher senilai Rp 75.000 plus uang tunai Rp 34.000 4.sepatu itu keras banget dan sama sekali nggak nyaman. 5.Hari pertama aku pake, sepatu itu sukses buat aku kebanjiran pujian, karena kata teman-teman, aku jadi lebih langsing. 6.Hari pertama aku pake, sepatu itu sukses buat aku malu setengah mati, karena dosen pembimbing skripsiku, orang yang pertama kali sadar kalo salah satu karet dibagian bawah hak sepatu itu hilang. 7.Hari pertama aku pake, sepatu itu sukses buat kakiku bengkak, lecet PLUS pegel-pegel yang tiada terkira. 8.sepatu itu menginspirasi aku untuk menobatkan sepatu sport butut aku sebagai the most-comfortable-shoes-in the world Dahnil, Mahasiswa, Pekanbaru Cerita Sepatu Tika : Sepatu Futsal Yang Tidak Pernah Dipakai Main Futsal
![]() Ini sepatu futsal, tapi nggak pernah sekalipun dipakai buat main futsal! Hehehe... Saya nggak tau kalau ini sepatu futsal. Lah wong nggak beli (uups!). Ceritanya teman serumah saya mau pulang ke Jakarta untuk kembali lagi 2 bulan kemudian. Saat itu kopernya sudah penuh sesak barang bawaan serta oleh-oleh. Terjadilah percakapan ini: "Tik, koper gue dah penuh banget nggak bisa bawa sepatu ini, tapi juga nggak tega kalau gue kasih orang, soalnya dibeliin cowok gue. Masih mulus nih, hampir nggak pernah gue pake... gue gak terlalu suka soalnya." "Oooh... trus mau diapain dong?" "Gimana kalau sementara lo pake dulu biar agak lecek. Ntar kalau gue balik kesini lagi sama cowok gue, kan jadi keliatan sepatu ini udah dipake... Mau nggak?" "Oke deh..." Sampai sekarang teman saya yang lincah dan baik hati itu tetap meninggalkan sepasang sepatu keds warna tembaga ini di rumah kami, tanpa pesan. Padahal 2 bulan sudah berlalu dan utk jangka waktu lama dia nggak akan datang ke negeri ini lagi, work permitnya sudah habis. Jadilah saya terus memakai sepatu ini ke kampus, ke pasar, ke pub, dan jalan-jalan ke kota-kota lain di negeri dingin ini, tapi belum pernah buat main futsal. Mungkin nanti saya bawain kalau pulang ke Jakarta, tapi masih entah kapan, dan apa masih perlu? Submitted by Tika. http://swastika.blogs.friendster.com/my_blog/ Cerita Sepatu Yaya : Sisa 10 Sen
![]() ![]() Gw mau nyeritain about my a rather unique shoes. Sebenarnya kalau diliat sekilas biasa aja siiich, warnanya hitam, modelnya juga model sepatu hak rendah. Trus kenapa gue bilang sepatu ini unik, soalnya (perhatiin deh) sebelah kiri dan kanannya. Satunya ceper (yg kiri) yang kanan agak tinggi. Sepatu ini dibuat khusus sama tukang sepatu (ya iyalaah, masa' sama tukang tambel ban), jadi gak bermerek sama sekali. ![]() *siap2 dibilang orang aneh, pake sepatu yg tinggi sebelah.. Alasannya sich simple aja Ke, soalnya kaki gw yg kanan panjang sebelah dari lahir. Jadinya ya butuh sepatu yg bs menyeimbangkan cara jalan gw biar gak timpang.. Begitchuuu... Trus sendal gw (eh hrs sepatu yaaa), tp sendal ini gw anggap sepatu Ke, soalnya udah temen jalan andalan, hehehehehe.. Yg ini mereknya Hush Puppies, gw sayang bngt sm sendal ini. Soalnya belinya 2 thn lalu pas akhirnya setelah almost 5 years gak ke Singapur.. Waktu itu gw sama kakak gw ke Singapur tp pulang hari, nah sendal itu gw beli di WTC dengan sisa uang belanjaku yg setelah beli tuh sendal bersisa 10 cent saja...hehehehe... Yaya, umur 27 tahun dan masih single, hehehehe (gak penting deeeh). Cerita Sepatu Adrian : Sepatu Hitam Bergaris Putih
![]() Sepatu ini aku pinjam dari seorang adik ibuku pada saat aku akan mengajukan proposal skripsi. Pada waktu itu aku sama sekali ngak punya sepatu hitam semua sepatuku berwarna putih. Sampai hari ini sepatu itu masih aku pakai karena aku lupa menggembalikannya dan yang punya juga keliatannya ngak peduli sepatunya aku pake dan ngak dibalik-balikin. Selama aku memakai sepatu ini aku telah menggalami berbagai peristiwa yang sangat berarti bagi diriku.Sepatu ini telah mengantarku mulai dari casting sampai ujian pegawai negeri sipil walaupun casting ngak pernah masuk ujian Pegawai Negeri Sipil ngak pernah lulus. Sepatu ini hampir berpindah tangan, pada saat aku selesai ujian sidang dikampus tiba-tiba seorang dosen pembimbing meneleponku dia menanyakan bagaimana jalannya sidang skripsi yang aku jalani hari itu namun diakhir pembicaraan dia menyatakan tertarik terhadap sepatu hitam yang sering kupakai pada saat bimbingan skripsi, dengan berat hati aku beritahukan bahwa sepatu yang aku pakai selama bimbingan skripsi itu punya orang lain,akhirnya si bapak dosen itu mengerti. Ceritanya sih pengen gaya pada saat bimbingan skripsi eh ..ketauan dech sepatunya dapet minjem. Itulah sekelumit cerita dibalik sepatu hitam bergaris putih punya orang lain yang sering kupakai sampai sekarang. Adrian Ratmadi, 26 th
Cerita Sandal Lala : Dua puluh ribu sahaja.
![]() Ini aku kirim foto sandal-ku, buad project sepatu-nya (tapi ini bukan sepatu, boleh nggak sih?) Tapi ini sandal bukan sembarang sandal lho, ini sandal ajaib. Udah murah, awet, dan nyaman banget :P Sandal itu aku beli di pasar Beringharjo, waktu itu sebenernya numpang lewat pasar aja, tujuan utama nganterin pacar mo ke Progo beli kompor gas. Pas kita lewat ruko yang jual sepatu, tiba-tiba neh si pacar nyeletuk "Tuh ndut, beli sepatu..." Padahal mungkin dia ngomong begitu tanpa maksud apa-apa, tapi bikin aku berhenti dan jadi lebih merhatiin ruko itu sebentar. Lumayan rame sih waktu itu, dan diantara setumpuk sepatu dan sandal di sana, aku langsung aja megang yang satu itu. Dan karena nggak jago nawar, aku cuma bilang "Harga pas-nya berapa mas?" Dari semula dia bilang Rp 35.000 trus diturunin jadi Rp 23.000, hihihi murah sekali.... ya wes langsung aku ambil. Sebenernya sih mungkin kalo ditawar bisa lebih murah lagi tuh. Anyway nggak keliatan kan kalo itu sandal harganya cuma 20ribuan ?? Hahaha PD :P Aku suka bentuknya yg simple, agak feminin dan ada kesan resmi dikit meskipun hampir rata nggak berhak. Jadi bisa dipake kemana aja termasuk ke kantor :P Waktu aku make pertama kali sempat kuatir juga, takut sakid di kaki, biasa kan kalo sandal baru murahan pula bikin kaki sakid pertama kali dipakai, eh ternyata enggak lho langsung nyaman aja. Dan sekarang udah keujanan, kepanasan, dipake jalan malah tambah lama tambah nyaman aja. Jarang banget dapet sandal atau sepatu kek gini. Jadi mungkin we can't judge shoes by it's price, punyaku meskipun murah tapi priceless, as comfortable as old friends. :D Salam, Lala Cerita Sepatu Prabowo : Rumpian Sneakers
![]() "Gue rasa gue paling sering gak dipake deh" "Elo masih mending, gue dilirik aja jarang:" "Apalagi gue, tarohnya asal lempar. Huh!" "Enak ya jadi jadi si Kokon, dipake mulu, dipake buat kerja pas weekdays, padahal kantor dia kan kalo weekdays gak boleh pake sneakers kayak kite" "Ya lo sabar aja, pasti dia bakal make lo lo pada kok.Gue dong yang harusnya sakit hati, baru dipake 3 bulan, eee udah kedatengan si kokon keparat itu" "Wah kasihan deh lo,gue masih mending. gue dipake setahun trus sejak kedatangan elo, nasib gue ya mirip2 ama elo lah kayak sekarang hehehe" "Udah deh gak usah ngeluh, masih mending kalian2, coba liat gue! Dipake cuma ke lapangan tenis, gak pernah diajak clubbing, ke mall, apalagi ngopi2 ! Yang ada gue nahan bau keringat dia" "Huahahahaha!" "Masih mending gue dong. Gue dipake pas outbound kantor dia, diajak jalan menyusuri sungai, main lumpur, tarik tambang, flying fox dan gue dibangga2in tuh karena gue gak jebol kena air dan lumpur ;)" "Tapi dia pede ya, gue pernah dipake ke kantor, dengan warna merah menyala gue, dia pede aja tuh makenya, gue rasa satu kantor yang pake sepatu merah dia doang!" "Iya yah, merahnya elo kan kontras dengan kulit dia yang item huahahaha!" "Kalo mbak Vina* ada sale sepatu lagi di kantornya, bakal nambah personel lagi deh kita, si Kokon bakal jadi proletar kayak kita huahahaha" "Ameeeeennn" "Hush!! Kita doain supaya dia gak beli sepatu lagi! Kan dia lagi mimpiin beli iBook!" "Huuuuuuuuuuuuuuuuuuu!!!" Mungkin kalau sepatu gue bisa ngomong, mereka rumpinya kayak gitu kali ye ? Gak tahu nih, gue dulu waktu kecil lebih suka nyeker, sekarang udah gede, gemar banget make sepatu. Sepatu kulit buat ke kantor cuma satu sementara sneaker gue ada 8 pasang dan semuahnya dalam kondisi baik hehehe. Gue cinta banget ama sneakers gue :D. *) Vina adalah sobat gue,kerja di salah satu developer sepatu terkenal. Jadi kalo ada sale, gue langsung deh lari ke kantor dia hehe.. Kokon = converse ijo tentara gue yang keren itu loh :D bowo pecinta kopi dan hobi banget tidur prabowo.blogdrive.com Cerita sepatu eksi : Sandal Forever Young
![]() Sendal ini gue beli waktu pertama kali banget gue ke Singapore. Dulu masih jaman-jamannya sandal Birkenstock, sementara sandal itu gak masuk ke Indonesia. Gosipnya sih di Singapore ada, jadilah pas ke Singapore, gue dan sepupu-sepupu gue (dimana kita semua masih sangat norak dan sok ikutan trend biar dibilang keren) berburu sandal Birkenstock. Tapi sayang banget, gue udah menjelajah seluruh mall yang ada di Orchard Road tapi tetep aja gue ga nemu toko Birkenstock. Hari menjelang hari terakhir gue di Singapore gue ke mall kecil bernama Queensway Shopping Centre, bertemulah gue dengan sandal ini, versi abal-abal dari sandal Birkenstock (yang belakangan ini gue ketahui, versi abal-abal ini banyaaak banget di distro-distro di Jakarta & Bandung) di sebuah toko kecil di mall tersebut. Saking senengnya jadilah gue beli sandal ini, gue beli langsung dua biji, satu warna merah, satu lagi putih (yang udah duluan rusak dan gak ada fotonya) dan berpikir "Yaudahlah gapapa, ga dapet yang asli setidaknya dapet yang mirip".Gue pulang liburan dengan perasaan senang. Sendal itu udah berkali-kali gue pake ke kampus, kadang pake yang merah dan kadang pake yang putih. Temen-temen gue yang kebetulan tau sandal Birkenstock belum masuk ke Jakarta jadi nanyain, gue beli sandal dimana dan minta gue copot sendalnya biar tau merk-nya (rupanya mereka jeli, tau kalo bukan Birkenstock asli =P ) heheheehe… Tapi karena gue tau itu memang versi abal-abal, gue tidak sudi memperlihatkan merk-nya dan langsung lari terbirit-birit setiap orang-orang itu datang. Untuk beberapa waktu gue setia pake sandal itu sampe akhirnya sandal itu udah ga musim dan "masa" memakai sandal itu usai. ![]() Tapi saat masa-masa sandal itu berjaya, gue sempet titip ke sodara gue yang kebetulan kuliah di Jerman (negara asal sandal ini) beberapa sandal dengan warna lainnya. Sekarang gue punya beberapa buah sandal ini dengan berbagai warna, udah kaya buka toko di rumah. Kalau gue liat sandal ini, gue jadi inget diri gue yang dulu. Masa-masa norak dan merasa penting mengikuti trend yang ga penting. Sekarang yang banyak pake sandal model ini para abg, gue jadi malu sendiri. Tapi gue banyak belajar dari masa lalu gue dan menanamkan pada diri gue, it's not the outside that really matters, it's the inside that defines myself. Jadi gue belajar untuk mengenal diri gue sendiri, memakai apa yang pantas dan nyaman buat diri gue. Gue gak akan membiarkan diri gue termakan jaman lagi :). Lucu juga, gimana sebuah sandal mengajarkan tentang kehidupan dan jati diri. Tapi sandal-sendal ini masih sering gue pakai. Pas lagi santai dan kapanpun gue pengen pergi dengan abg style, gue pake sandal ini.... hehehehe If I should grew older, at least my feet and style are forever young :) hehehe "maksa". Kali ini gue pake sandal-sendal ini karena emang gue nyaman dan gue pengen, bukan karena orang lain atau trend lagi... Hihihihihii... :) Nama : Eksi Nadiasti Umur : 24 tahun Blog : eksinads.blogspot.com Cerita Sepatu Santent : Sepatu kuno yang bersahabat
![]() Masih ingat zaman keemasan sepatu ini? Kami menyebutnya "Warior", sepatu yang kuno. Cerita Si Warior saya ini berawal di pertengahan tahun 2001, ketika status sepatu terkeren dalam komunitas saya adalah sepatu jenis ini, karena memang sepatu ini sudah tidak diproduksi lagi. Tantangan itu saya terima dan proses perburuan mulai dilakukan. Sweeping dilakukan di toko-toko sepatu, sampai ke pasar-pasar barang bekas, berharap mereka masih menjual stock lama. Setalah melakukan pencarian selama beberapa hari, saya menemukannya di etalase sebuah toko sepatu di Jalan Malioboro, Yogyakarta. Tapi sayang, sepatu seharga Rp 25000,00 itu berukuran lebih kecil 3cm dari kaki saya dan itu adalah satu-satunya stock di toko itu. Terlintas juga pikiran, membeli sepatu itu dan mengorbankan kenyamanan demi sebuah kehormatan. Dilema juga, di satu sisi saya bakal jadi bahan tertawaan kalau pakai sepatu kekecilan. Dan proses pencarian pun saya hentikan. Berapa minggu kemudian, saya mengeluhkan kejadian tersebut dalam sebuah pembicaraan. Ternyata salah satu dari mereka ada yang masih menyimpan sepatu jenis ini di gudangnya. Akhirnya proses tawar-menawar terjadi dan berhenti di harga Rp 10000,00. Harga sepatu super mega ultra murah yang pernah saya beli. Padahal kondisinya masih seperti baru, ternyata sepatu bapaknya itu baru dipakai beberapa kali kalau beliau ber-volley ria. Kalau dihitung-hitung ditambah dengan biaya tak terduga dalam proses pencarian, tetap saja tidak lebih dari Rp 50000,00. Mengingat perjalanan dengan sepatu ini sampai sekarang, banyak cerita yang miris bisa bikin nangis atau ketawa. Sepatu ini mulai saya kenakan waktu ber-High School, dengan cerita-cerita sama yang ini dan yang itu :D, hehe.. Perjalanan wisata alam pegunungan, masuk goa, sungai, lengkap dengan lumpur. Manggung, saling menginjak bersama boot di dance floor, lanjut moshing berpuluh-puluh kali. Dan sampai sekarang hampir setiap hari saya pakai, dari kerja sampai kuliah, sekalipun ada beberapa pasang sepatu jenis lain sebagai cadangan. Bayangkan saja, untuk sepatu yang berusia sekitar sepuluh tahunan mungkin juga lebih, ikud beraktivitas hampir setiap hari selama lima tahun terakhir, dengan portfolio banyak, sepatu ini tidak rusak parah. Dari sol yang masih bercorak, benang sambungan yang hanya lepas beberapa helai, dan yang membanggakan tak ada lubang sobekan di kainnya, mungkin karena cara jalan saya yang ramah atau mungkin kecintaan saya . Hanya saja tali sepatu sebelah kiri putus dua kali, jadi sekarang tali orisinilnya berasesoris ikatan sambungan. Santent Tharayudi Kusuma Hampir 22 tahun dan suka beraktivitas http://www.cerah.net Cerita Sepatunya Vany : My Mistress
![]() Sepatu ini sebenarnya bukan milikku, tapi milik kakakku. Walau begitu diantara kami ada sebuah cerita yang tidak seorangpun tahu (setidaknya sampai detik aku menulis cerita ini). Sekarang aku ingin menceritakan rahasia ini kepada kalian, rahasia antara aku dan sepatu yang bukan milikku. May I? Aku dan kakak memang tidak pernah sejalan dalam banyak hal termasuk juga dalam hal selera. Walau size kami tidak jauh beda (aku lebih besar satu-dua nomor), tapi kami hampir tidak pernah bertukar barang karena masalah selera tadi. Seringnya dia mengolok-olok aku karena aku jarang belanja barang (I hate mall and crowded place). Kalaupun beli, barang pilihanku harus yang benar-benar bagus dan beda. Makanya walau sedikit, aku cinta dengan barang-barangku. Aku tidak terlalu suka barang-barang pilihannya, karena terlalu girly dan suka kelewat mahal. Seperti sepatu ini, awalnya dia juga kuhina dina karena (as you see) warnanya yang minta ampun parah, norak banget!!! Suatu waktu dia harus pindah ke Jakarta untuk sementara, dan dia meninggalkan sepatunya ini di Bandung. Nah, saat itulah pertama kali aku terlibat ‘affair’ dengan sepatu ini. Itupun awalnya hanya karena kepepet. Hari itu hari Minggu dan aku harus ke gereja pagi-pagi untuk mengajar Sekolah Minggu. Ketika terburu-buru keluar, sepatuku kebaret ujung pintu hingga robek. Karena sudah terlambat dan aku tidak punya sepatu gereja cadangan (aku ga mungkin pake sendal jepit swallow khan!) aku ‘meminjam’ sepatu kakaku ini. Asli, awalnya aku dongkol banget harus ke gereja pakai sepatu norak norak bergembira seperti ini, mana bikin kakiku lecet-lecet lagi (sepatu ini nomor 39 sedang kakiku nomor 41). Ketika pulang, aku melempar sepatu ini kesudut kamarku karena kesal, kakiku yang indah jadi luka-luka! Tapi entah mengapa, setelah melakukannya aku merasa bersalah karena sudah ‘menyakiti’ si sepatu. Lalu aku mengambil si sepatu dan memakainya kembali. Kupandangi lama sepatu itu, dan entah mengapa aku menjadi suka dengannya, dia terlihat cantik di kakiku. Kurasa secara visual, sepatu ini memang lebih cocok bila melekat di kakiku dibanding bila melekat di kaki kakakku. Kakakku kulitnya gelap, jadi suka ga pantes dengan warna hijau seperti ini. Tapi berhubung kakiku kebesaran untuk nomor sepatu ini, aku tidak lagi memakainya untuk berjalan. Sepatu ini tetap kusebut My Mistress, karena aku menyukainya tapi selalu gigih mengingkarinya. Ketika kakakku pergi aku sering dengan sembunyi-sembunyi memakainya, sekedar untuk kupandangi dan kukagumi. Karena tidak ingin kakakku tahu, aku hanya memakainya di kamar yang kukunci dari dalam. Aku memang tidak pernah lagi memakainya secara fungsional sejak hari Minggu itu, tapi aku tidak pernah lupa membersihkannya dan mengecek keadaannya. Sepatu ini terlihat sangat pas di kakiku, namun aku tidak pernah ingin memakainya keluar dan menunjukkan kepada semua orang betapa serasinya kami. Karena itu berarti akan menyakiti diriku (lecet!), menyakiti kakakku (dia sebel kalau tahu aku mencuri-curi pakai barangnya tanpa izin), dan menyakiti dirinya sendiri (dia bisa melar dan bentuknya tidak langsing lagi karena kakiku lebar). Tidak ada pihak yang akan diuntungkan oleh hubungan yang tidak seharusnya ini. Itulah mengapa sampai sekarang dia tetap, dan akan selalu menjadi my mistress!! cerita sepatu tussy : sepatu pembuat goyang :D
![]() Awalnya mungkin mo ngasih dikit tip (basi nggak yah... hajar aja, ah...). Udah agak lama gw punya kebiasaan motret setiap sepatu yang baru dibeli, terutama sepatu yang kayaknya bakal gw simpen sama boksnya. Hasil jepretannya di-print, trus ditempel di muka boks-nya, baru disimpen di rak. Dengan begini, biarpun banyak boks tertutup yang berderet di rak, kita tetep bisa ngeliat isinya lewat foto yang kita tempel. Jadi, kalo lagi buru2, kita bisa hemat waktu karena nggak perlu bongkar-bongkar banyak boks. Elo betul, tiap sepatu ternyata punya story sendiri2. Kaki gw berukuran besar (24 cm, atau no. 40 kalo di Indo). Di Jepang ternyata susah nyari sepatu ukuran gede. So, gw harus selalu datengin gerai sepatu import. Sepatu ini (yg fotonya dikasi lingkaran) dibeli di toko yang khusus menjual sepatu berukuran L (24 cm) ke atas. Sepatu itu sering gw pake (dan sering dipinjem temen) ke acara resmi: buat presentasi, party, manggung (disini mahasiswa asing sering diminta nampilin kesenian & budaya masing2 di acara2 ttt), dll. Suatu waktu, gw kepeleset di panggung (baca: di depan banyak penonton). Panggung kan biasanya dibikin dari parts yang saling dihubungkan. Nah, waktu itu ada sedikit celah antar parts, hak sepatu gw masuk situ pas gw jalan, dan oleng lah gw hehehe... untungnya nggak sampe terguling sih. Trus, pas manggung berikutnya, tu sepatu dipinjem temen gw. Kejadiannya lebih parah. Waktu itu kita lagi mainin lagu dan musti goyang kiri-kanan, temen gw bediri di bagian panggung yang pas banget ada celahnya, jadi tiap dia goyang ke kanan hak sepatunya masuk ke celah itu... bisa dibayangin kan goyangannya dia gimana... ;) Alhasil, sepatu ini akhirnya gw banned dari acara manggung. Gitu... wah, banyakan yah? Thanks ya... tussy prieler (29 tahun), urban tourist, http://tussys.blogspot.com Cerita Sepatunya Pimpi : sepatu 7 tahun.
![]() Sepatu Nike ini adalah sepatu yang paling enak dipake (menurut versi gw), karena nyaman banget make'nya, gak takut kotor, gak takut kena becek atau lumpur, gak takut kena cat kalo' lagi kerja, atau kena aspal yang masih basah di jalanan....ya iyalah ... 'ndak perlu disayang-sayang lagi...hehehe...lihat aja kondisinya.. Gw suka banget karena modelnya yang simpel banget. Sepatu ini pemberian dari pacar gw (waktu itu), sekarang dah jadi mantan. Dia beli di Aldiron plasa-Blok M-Jakarta, di sebuah toko sport yang jadul banget. Dia waktu itu girang banget menemukan sepatu berukuran kecil yang vintage ini dan yang terpikir di otaknya pada saat itu adalah membelikannya buat gw. Yang bikin dia lebih girang lagi adalah ukurannya yang pas banget 'ama ukuran sepatu gw. Karena stock-nya cuma ada ya satu-satunya itu. Itu kejadian udah bertahun-tahun yang lalu..kira-kira....7 tahun yang lalu. Sampe' sekarang sepatu ini masih gw pake', walaupun kondisinya udah robek sana robek sini...tapi malah makin enak dipake'. Belum tau kapan sepatu ini bakal dipensiunkan....mungkin kalo' dah bener-bener gak bisa dipake' lagi. this shoes belongs to : Pimpi occupation : don't wanna be an art director blog : http://diataspohoncemara.blogspot.com Cerita Sepatu Shanti : Sepatu PDH Pemberian
![]() Sepatu ini sebnernya bagian dari pakaian dinas harian (PDH) tentara atau polisi, jadi gw sebut 'sepatu PDH' tapi gw pake sepatu ini bukan karena gw taruni akmil or akpol. Di kalangan anak sekolah sepatu ini biasa dpake sama anak paskib. Sepatu ini adalah cerita tentang masa sma gw. Waktu sma gw ikut osis dan pas masa pra-BLDK sampe BLDK (bimbingan & latihan dasar kepemimpinan) gw msti pke sepatu PDH + kaos kaki stengah betis. wkt itu gw panik krn mesti nyari spatu dalam sehari dan gue ga tau nyarinya di mana. Untung inget salah satu ade-ktemu-gede gw yang anak paskib, jadi gw pinjem deh ke dia. Ternyata, dia punya 3 sepatu pdh dan yang ini udah ga muat di dia jadi ini dikasihin gratis ke gw deh.. huhu snangnya.. Selama jaman pra dan BLDK itulah sepatu ini menemani gw sejak gw keluar rumah pas matahari belum terbit dan sampe rumah lagi setelah matahari terbenam. kalo siang sepatu ini panas dan berasa membakar kaki, jadi di kelas (gw msk siang) suka gw buka. Dua tahun gw ikut osis, dua kali sepatu ini ngalamin pra dan BLDK bareng gw. Dan pas gw kls 3, spatu ini dipinjem ade kels gw buat hal itu jg. Setelah jaman2 itu beres, spatu ini masih suka gw pke kalo ada acara2 yg penting mnrt gw termasuk ulangan umum. Ga tau kenapa kalo pake sepatu ini gw berasa lebih PD & anggun hahaha.. Trus kalo pas ulangan umum gw beres duluan, pas gw mau ngumpulin lembar jawaban langkah gw tuh bunyi krn hak sepatu ini lumayan ada. Heheh...seneng bgt deh,,org2 jd pd nengok gitu.. terakhir sepatu ini gw pake pas last ceremony di sma. Skrg juga masih pengen make sih kadang2 tp sayang sepatunya udah terlalu rusak jd ga bs dipake lagi.. Shanti, 18 thn, mahasiswi pencari damai di hati Dean's Shoes Story : MOM! PLEASE DON'T WASH MY SHOES!!!
![]() name : dean benitez age : 25 sex : male story : last year, i won a 200 thousand-converse-voucher, and purchased this pair along with a blue wallet. as days passed, i fell deeply in love with them. One day, my mom decided to wash them without asking my permission. as predicted...i went mad! (just ask any 'dirrty styled'-converse-lover) under such emotional shock, i threw the pair to my small garden. and actually forgot bout them for about 3 days! i was amazingly surprised to find them 'naturally-dirrty-styled'! and so, the shoes continue their adventurous tales with me. the last thing my mom said bout them was, "why don't you wash them once in a while? they're sooo dirty! i actually thought there are things that live inside your shoes". well, yes, off course mom, they are a pair of fine converse shoes,they ARE alive! aaarrrrghghghhh.... Cerita sepatu Jo : Sepatu Bolong-bolong
![]() ttg sepatu inii... Dikasi sama ex-colleague yg mayan deket sama gw pas gw masih kerja diSingapore.. Dia pindah kerja ke perusahaan sepatu ini trus pas gw visit ke Singapore lagi eh dikasi sepasang sendal dan sepatu merk Crocs.. Pertamanya pas liat sih.. aduh ampun, ini sepatu kok bolong2 gitu ya..ga pede juga pakenya.. tapi pas liat org pake kok kayanya ga jelekbanget kok hehehe.. trus pas dicobain tuh wahhhhhh enak bangettttttttttt.. asli empuk banget deh dan ga gerah krn bolong2 gitukan masuk angin hehehe... *promosi* :P Anyway, sepatu itu dah ikut aku sejak Aug tahun lalu dan ampir setiap hari dipake krn enak hehehe.. ga pengen pake sendal/sepatu yg laennya lagi... fotonya diambil pas hari kedua setelah dikasi sepatunya..sebenernya sih mo fotoin nachos yg enak *yummm.. trus pikir2 sekalian deh masukkin sepatu juga.. masih baru banget waktu itu :) So far, sepatu itu baru sempet ke Singapore, Malaysia (KL, JB, Redang), Jakarta doang.. nama: Jo umur: ampir 1/4 abad kerja: TKW di bidang IT cerita sendal Iboed : sendal pembuka aib
![]() allo okke, saya punya sendal tapi saya nggak bakalan bercerita banyak soal sendal ini hehe, tapi saya cuma mau bilang bahwa sendal jepit nan dekil ini membuktikan kalo cingir (kelingking) kaki saya lebih berat dibandingkan dengan jempol kaki saya. bisa liat nggak? iebud 24 taon sundanese http://iebud.blogspot.com Cerita Sepatu O'O : Ke-pink-an Cerita
Mungkin karena gak sabar sama keleletan saya mengupload cerita sepatu kesini, bapak news anchor handal ini, udah ngupload cerita duluan di blognya.. hihihih. Maab yaaah :-), kehidupan begitu keras buat saya belakangan ini.. *HALAH!*
![]() saya sangat berterima kasih sekali sebenernya dengan sepatu saya ini, karena sekarang saya menjadi lebih cuek dengan penampilan saya dan mencoba untuk tidak mempedulikan gunjingan orang. kenapa saya digunjingkan? yah....saya sering memakai sepatu pink + topi pink + plus kaos pink itu tengah hari bolong, gimana menurut lo?? hahahaha tapi saya tidak peduli, karena saya merasa nyaman. dan sebenernya saya sudah capek harus peduli sama orang lain yang jelas2 mereka sendiri ga peduli sama diri mereka sendiri. ??? mulai ngaco... .............. percakapan beberapa tahun yg lalu.... dia: gila, gw kemaren liat sepatu item keren bangettt, tapi lupa merk nya apaan! gw: iya...kan lu bareng ama gw!! dia: oh iya...hehehehe sorry lupa! gw: dasar!! eh...tapi kira2 ada ga ya yang warna coklat? soalnya gw lagi suka banget sama warna coklat. dia: ga ada tuh! ada nya warna pink. mau lo?! gw: pink?! gila lu! ogah ah! males beneerrr...I HATE PINK!! percakapan beberapa bulan yang lalu.... gw: mbak....air walk ini harganya berapa? miss x: oohh...240 mas. mau nyari no berapa? gw: ntar liat2 dulu...eh klo yg kembang2 kuning itu berapa? miss x: oohh...140 mas. gw: ada yang warnanya pink ga? miss x: ada. mau mas? gw: tolong mbak, no 44, saya mo coba dulu. eh...ini sepatu laki kan? percakapan beberapa hari minggu yang lalu.... dia: bbboooo....lu harus ke ciwalk deh gw: kenapa emangnya? dia: iihh...ada topi abercrombie yg lu pasti suka gw: warna apa? gw lagi nyari yg warna item nih! dia: warna pink! lu pasti suka lah gw: aahh...gila lu! masa pink?! tapi boleh lah liat dulu. hehehe ![]() percakapan beberapa hari yang lalu....(via telp) dia: a, mo lagi ada sale nih...mau dibeliin kaos ga? gw: mmaauuuuuu..... dia: mau warna apa a? gw: PINK!!! dia: haaa??!! ![]() berdoa A la Okke : Han*....maapin selera saya yah. ga tau kenapa nih, koq tiba2 saya jadi suka pink. padahal dulu saya sangat membenci warna pink. tapi jangan salahin saya dong!! saya kan cuman mau bersyukur, masih bisa menikmati warna2 yang ada di dunia ini. itu kan artinya mata saya masih sehat (mungkin mata orang lain bakalan sakit liat saya pake topi, kaos, dan sepatu pink ;p). tapi tenang...saya orangnya bosenan koq. Suerrr.... mungkin minggu depan saya bakalan suka sama warna lime green. yah...gitu deh Han*.... *Han = kependekan dari panggilan Tuhan, seperti panggilan 'La', pada orang yang bernama Ella, atau 'Ta', untuk orang yang bernama 'Cinta'. :D ![]() Penjelasan Foto: - sepatu: Air Walk, 140 rebu-an, beli di BSM - kaos pink: 80 rebu-an, beli di Raffles FO - topi pink: abercrombie & fitch, 90 rebu diskon jadi 60 rebu, beli di ciwalk - gw ditengah: temen2 gw udah mulai eneg dengan ke-Pink-an gw. Pengirim : OO, 20something, news anchor handal :P Dinda's Shoes Story : me and my adventurous shoes
![]() Dari dulu, aku selalu pengen punya sepatu hiking. Kesannya nan-gagah-perkasa-kali-pun-lah gitu kan? --- Well, sebenernya juga pengen hiking sih, tapi bokap tersayang Cuma punya satu permintaan: jangan naik gunung ya, anakku sayang. Bukan kenapa-napa. Bokap pernah punya pengalaman buruk gitu berkaitan dengan daki-mendaki gunung. Jadinya, In the name of love diturutin deh. Anyway.... --- Nah, sekitar November (apa desember ya?) lalu, aku ke pasaraya blok-m (yang dilantai atas tempat sports itu) dan menemukan Head ad.apt ini nangkring sambil nyuit-nyuitin genit. Aku pun terpana (halah!). Dari warnanya yang coklat asik (secara gw SELALU punya sepatu warna biru navy, dan pengen punya warna lain), modelnya yang gak terlalu ribet, sampe harganya yang gak terlalu mahal (kalo gak salah 250 ribu deh.... apa 300 ya? Aduh, pelupanya kambuh!), membuat aku termehek-mehek. Padahal, dalam minggu itu, aku sudah beli DUA sepatu saja. Tapi.... kok ya pengeeeeeeennnnn! Liur gw udah netes-netes liat sepatu itu. Sampe akhirnya, pak Arif temen gw kasihan dan menawarkan untuk'berpartisipasi' membeli sepatu itu (emm.. mungkin bukan kasihan juga si, tapi males ngeliat gw yang bilang gak mau beli tapi terus-terusan merengek-rengek!). Walhasil, separohnya dibayar sama dia (cinta banget lah gw sama tuh bapak!). Waahhh... begitu dipakai... dunia serasa milik gw banget! Sol-nya yang rada tinggi membuat badan gw yang ehm.. ceper... ini jadi lebih tinggi dua senti. Terus, gw merasa asik aja nginjek2 apapun (termasuk kaki bos gw, hahahah!). Lapangan rumput, becek, aspal, mall, sampe tangga gunung bromo diterabas dengan langkah super mantap. Pokoknya.. kalo pake sepatu ini, I feel like I can do anything! Sepatu ini adalah my adventurous shoes. Berhubung gw termasuk kalangan narsiswati juga, gw suka motret2 kaki gw dengan sepatu itu dengan latar belakang berbagai tempat, demi menunjukkan betapa adventurousnya sepatu gw itu. Kalo gw kemana-mana, pasti disempet2in motret sepatu gw itu dengan background landmarknya (atau setidaknya bisa ada ikon2 yang dapat dibaca secara semiotik, nah lo?). Niatnya sih ntar mau pameran foto berkonsep "me and my adventurous shoes" (alah! niat!) Dinda, 24, pembantu. |